Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Ada pandemi, tiket.com malah rekrut karyawan

12:47:24 | 04 Nov 2020
Ada pandemi, tiket.com malah rekrut karyawan
Co-founder & Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa
JAKARTA (IndoTelko) – Aset terpenting tiket.com adalah people yang terdiri dari karyawan dan konsumen.

Ketika tiket.com mengalami tantangan terbesar dalam sejarah perusahaan, untuk terus menjaga semangat karyawan yang telah bekerja from home sejak awal pandemi diumumkan, maka tiket.com fokus untuk menjaga kesejahteraan semua karyawan dengan mengatur ulang strategi bisnis, yaitu dengan memangkas biaya operasional dan pemasaran hingga 90%, untuk menghindari pemutusan hubungan kerja dan pencegahan pemotongan gaji, bahkan hingga Juni 2020, tiket.com masih merekrut karyawan di 8 kantor yang berlokasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Hong Kong, dan Kanada.

Langkah multi-fungsi tersebut ditempuh agar tiket.com beroperasi lebih efisien dan dengan kemampuan finansial mandiri, sehingga tidak perlu raise funds sejak pandemi berlangsung di tahun 2020. Dengan menjaga sustainabilitas operasional, tiket.com siap untuk akselerasi pemulihan pariwisata Indonesia.

Berkat strategi cerdas dalam memprioritaskan kesejahteraan karyawan, HR Asia sebagai publikasi khusus HRD paling berpengaruh di benua Asia, menganugerahi tiket.com dengan predikat Best Companies to Work for in Asia 2020 – bersanding dengan 41 perusahaan blue chips bereputasi dan prestasi global lainnya.

“Kami sungguh bersyukur atas penghargaan dari HRAsia ini. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa yang menjadi fokus bagi tiket.com adalah karyawan yang HAPPY dan aset nomor 1 kami adalah people. tiket.com selalu fokus untuk menyediakan lingkungan kerja yang baik bagi para karyawan. SDM merupakan investasi terbesar, karena tiket.com yakin bahwa talenta terbaik dan berkualitas dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan, menciptkan produk inovatif dan layanan terbaik bagi pelanggan,” kata Chief People Officer, tiket.com Dudi Arisandi.

Paket Semangat Kemerdekaan
Berdasarkan survei employee engagement, tiket.com mendapatkan skor 91% dalam hal kepuasan karyawan dan 82% karyawan bangga merekomendasikan temannya untuk bergabung di tiket.com sebagai perusahaan idaman.

“Kami berharap bahwa penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh karyawan tiket.com untuk terus memberikan kinerja terbaik dalam melayani seluruh pemangku kepentingan,” tambah Dudi.

“Kami siap untuk akselerasi dan antisipasi lonjakan permesanan tiket, akomodasi, serta aktivitas To Do, karena dari sisi tiket.com, tidak ada pengurangan kapasitas, baik karyawan, sistem, development, dan sebagainya. Kami terus mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam bahu membahu memulihkan industri pariwisata lokal, sekaligus terus mengingatkan masyarakat untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik demi kebaikan bersama. Mau kemana? Semua ada di tiketnya,” tutup Co-founder & Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year