Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Ini pemenang DXa 2020 Indonesia

12:02:54 | 13 Okt 2020
Ini pemenang DXa 2020 Indonesia
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – IDC mengumumkan para pemenang IDC Digital Transformation Awards 2020 (DXa), yang menobatkan Blue Bird dan KoinWorks sebagai “Digital Transformer” dan “Digital Disruptor” 2020 untuk Indonesia.

Pada tahun ke-4, IDC DX Awards memberikan apresiasi untuk ketekunan dan kegigihan perusahaan-perusahaan yang menata ulang bisnis mereka dalam aspek teknologi seiring dengan berjalannya konsep New Normal.

Pemenang terbaik tahun ini telah terpilih sebagai pemenang dalam DX Awards karena berhasil menerapkan inisiatif digital yang menerapkan agenda baru para CEO dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, mengembangkan kemampuan baru, memastikan infrastruktur kritis yang baru serta berpartisipasi dalam ekosistem industri baru.

Pemenang lain dari Indonesia meliputi, Bank Mandiri, Bank Danamon Indonesia, Bukalapak, Petrosea, dan Jabar Digital Service yang berhasil mencapai kesuksesan luar biasa dalam pelaksanaan inisiatif transformasi digital (DX) organisasi mereka di lima DX masteries dan upaya signifikan dalam membuat transformasi di pasar.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Dengan pandemi berkepanjangan yang berdampak pada bisnis ASEAN, IDC mencatat peningkatan percepatan inisiatif DX di semua negara. Lebih dari 40% bisnis ASEAN bergerak maju menuju investasi yang ditargetkan pada akhir tahun 2020, dan hal ini diharapkan dapat membantu mereka menata ulang tujuan teknologi untuk bersinggungan dengan kebutuhan bisnis," ujar Managing Director for IDC ASEAN Sudev Bangah.

“Di IDC, kami telah melihat perusahaan-perusahaan Indonesia telah menyadari, menangani, dan memprioritaskan kembali pengeluaran untuk teknologi agar tetap tangguh dan dapat beradaptasi selama waktu yang tidak pasti. Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita, meski begitu kita telah melihat kebangkitan dan tekad yang luar biasa dengan inisiatif dan inovasi digital dari perusahaan Indonesia untuk berkembang di pasar. DX telah mendorong dan memberikan lebih banyak kesempatan bagi perusahaan untuk dapat berintegrasi kembali dengan bisnis dan kebutuhan pelanggan," ujar Head of Operations for IDC Indonesia Mevira Munindra.

HUT RI ke 75
IDC memaparkan Digital Transformation (DX) sebagai pendekatan di mana organisasi mendorong perubahan dalam model bisnis dan ekosistem bisnis mereka dengan memanfaatkan teknologi digital (mis. Cloud, Mobile, Big Data / Analytics, Sosial dan IoT) dan kompetensi. Ekosistem bisnis terdiri dari pelanggan, mitra, pesaing, dan bisnis itu sendiri, bersama dengan lingkungan bisnis dan peraturannya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan