telkomsel halo

Startup BCA SYNRGY Accelerator Batch 3 gelar Demo Day

10:47:05 | 06 Okt 2020
Startup BCA SYNRGY Accelerator Batch 3 gelar Demo Day
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Selama tiga bulan, para startup binaan SYNGRY Accelerator Batch 3 mengikuti berbagai bimbingan dan pembekalan dari pakar dalam berbagai bidang. Hingga kemudian, pada Rabu (30/9) BCA bersama GK-Plug and Play meluluskan 10 startup yang telah berkomitmen dan berhasil menyelesaikan program SYNRGY Accelerator. SYNRGY Accelerator merupakan bentuk komitmen nyata BCA dengan visi untuk mengembangkan ekosistem startup karya anak bangsa untuk terus maju melangkah, menggerakkan perekonomian bangsa Indonesia.

Di tengah kondisi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian, tidak menyurutkan atau menghambat penyelenggaraan program SYNRGY Accelerator. Para startup tetap antusias mengikuti program yang telah disesuaikan, dimulai dari proses sourcing, interviewing, selection day, workshop, mentorship, sampai Demo Day semua dilakukan secara virtual.

Melalui SYNRGY Accelerator, BCA memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kinerja anak bangsa yang berpotensi besar melalui startup yang mereka bangun.

“Tahun 2020, tahun yang penuh tantangan tapi bukan berarti kita kehilangan semangat untuk terus berkarya. Anak-anak bangsa melalui startup mereka, adalah bukti bahwa di kondisi sulit sekalipun mereka tetap semangat untuk berinovasi, karena kami percaya di balik setiap masalah juga terdapat peluang Bisnis,” ungkap SVP Digital Innovation Solutions Bank Central Asia Adi Prasetyo Susilo.

Di sisi lain, GK-Plug and Play yang merupakan official partner SYNRGY Accelerator juga turut merasakan euforia dari keberhasilan para startup Batch 3 setelah melewati program. “Dari proses pemilihan awal kita sudah mengetahui potensi mereka yang cukup tinggi. Dan setelah mengikuti program selama 3 bulan ini, para startup menjadi semakin matang tidak hanya dari segi produk, marketing skill, tetapi juga strategi bisnis mereka. Harapan kami setelah mereka lulus program, semoga mereka bisa semakin berkembang dan kami percaya bahwa inovasi yang mereka tawarkan adalah solusi dari banyak permasalahan yang selama ini kita hadapi,” jelas Director of GK-Plug and Play Aaron Nio.

Adapun 10 startup yang telah berhasil lulus dari program SYNRGY Accelerator Batch 3, yaitu: Aman, Bangku, Katalis, Moodah, Nimbly, Sales1, Shortlyst, Smarteye.id, TapHomes, dan Vexanium.(ak) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi