telkomsel halo

OVO ikut dukung aplikasi Peduli Lindungi

03:08:00 | 09 Sep 2020
OVO ikut dukung aplikasi Peduli Lindungi
JAKARTA (IndoTelko) - OVO Bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) turut mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi agar pengguna dapat beraktivitas secara lebih tenang dan aman.

Peduli Lindungi adalah aplikasi yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia dengan fitur untuk melakukan pelacakan apabila terjadi potensi penularan virus terhadap pengguna dan atau orang disekitarnya, kemudian untuk memberitahu area pengguna saat itu apakah termasuk area zona merah, kuning, atau hijau sehingga mereka dapat lebih waspada atau menghindari resiko  yang ada. 

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara langsung di Google Play Store dan App Store. OVO mengambil bagian dengan mengedukasi seluruh ekosistem di dalamnya, termasuk mengajak penggunanya untuk dapat mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Peduli Lindungi demi menjaga keamanan dan kenyamanan mereka saat keluar dari rumah. Pengguna cukup mengaktifkan fitur location dan bluetooth di ponsel dan dengan begitu mereka sudah dapat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi baik sebelum atau di saat bepergian.

“Di masa pandemi COVID-19 yang menyulitkan ini, OVO terus berupaya untuk menjalin kolaborasi dan komunikasi dengan pemerintah Indonesia. Kolaborasi OVO dengan Kemkominfo pada program Peduli Lindungi ini menekankan kembali komitmen kami untuk terus memberikan bantuan/dukungan yang dibutuhkan terhadap Pemerintah dalam melandaikan kurva penyebaran COVID-19. Harapannya, aplikasi Peduli Lindungi ini dapat dimanfaatkan secara sepenuhnya oleh seluruh masyarakat Indonesia seiring dengan usaha OVO untuk terus mengedukasi dan mendorong penggunanya atas manfaat dan pentingnya dari inisiatif ini terhadap pencegahan penyebaran virus,” ujar Head of Public Relations OVO, Sinta Setyaningsih.

Menyadari banyak perubahan yang terjadi di tahun 2020 ini, OVO terus beradaptasi dan menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra terkait untuk dapat terus memberikan dukungan atas setiap usaha dalam menekan angka penyebaran COVID-19. 

OVO juga memastikan dan meninjau prioritas bisnis atau strategi perusahaan yang sesuai dalam menghadapi masa-masa sulit dan era normal baru ini. Sebagai salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO percaya dengan dukungan dari ekosistem yang dimiliki dan pemanfaatan teknologi dapat senantiasa membantu pemerintah dan para mitra strategis dalam mencapai tujuan untuk melandaikan kurva penyebaran COVID-19 di Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year