telkomsel halo

Aveva caplok Osisoft senilai US$5 miliar

10:39:26 | 08 Sep 2020
Aveva caplok Osisoft senilai US$5 miliar
Angkasa Pura 2
LONDON (IndoTelko) – Aveva mengakuisisi OSIsoft senilai US$5 miliar.

AVEVA dan OSIsoft akan menggabungkan penawaran produk mereka yang saling melengkapi, menyatukan perangkat lunak industri dan manajemen data untuk membantu pelanggan dalam organisasi industri dan mempercepat strategi transformasi digital mereka seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan efisiensi, fleksibilitas, keberlangsungan, serta ketahanan yang semakin mendesak bagi pelanggan.

Perangkat lunak manajemen data dari OSIsoft akan melengkapi portofolio produk end-to-end desain engineering, operasional, serta manajemen kinerja dari AVEVA yang komprehensif. Mengintegrasikan Sistem PI OSIsoft ke dalam portofolio perangkat lunak komprehensif AVEVA akan memberikan fondasi manajemen data yang terintegrasi untuk mendorong big data, komputasi awan (Cloud), dan kecerdasan buatan (AI) dalam menciptakan nilai bisnis lebih bagi pelanggan. Kombinasi ini memungkinkan AVEVA untuk tumbuh dan mendiversifikasi industri yang dilayaninya juga terus memperluas jejaknya di pasar serta geografi yang ada dan baru.

Bersama-sama, AVEVA dan OSIsoft dapat menyediakan solusi lengkap yang mencakup model penerapan edge, plant, dan enterprise, memperkuat posisi AVEVA sebagai pemimpin global dalam perangkat lunak industri. Dengan gabungan keahlian serta pengalaman operasional selama 93 tahun, AVEVA dan OSIsoft memiliki sejarah dalam memenuhi kebutuhan pelanggan industri yang terus mengalami perubahan dan berkembang pesat, dibangun di atas fondasi fokus terhadap kebutuhan pelanggan dan ditunjang dengan bakat kelas dunia. Selain berbagi portofolio solusi yang saling melengkapi, transaksi ini semakin memvalidasi posisi AVEVA sebagai pemimpin terdepan dalam digitalisasi industri dan IIoT.

Sistem PI OSIsoft memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan, menormalisasi, menyimpan, serta membagikan data operasional secara real-time dengan tingkat ketelitian yang tinggi ke berbagai aplikasi, proses analisa, dan platform kecerdasan buatan (AI) maupun machine learning. PI bertindak sebagai sistem pencatatan tunggal untuk data operasi, dirancang untuk skala besar serta mendukung komputasi awan (cloud) dan membagikan data dan informasi ke seluruh perusahaan. Dengan ini, PI mendukung pengambilan keputusan operasional.

OSIsoft bekerja dengan lebih dari 1.000 perusahaan listrik dan utilitas terkemuka di dunia, 38 dari perusahaan minyak dan gas Global Fortune Top 40, semua  perusahaan logam dan pertambangan Global Fortune Top 10, 37 dari 50 perusahaan kimia dan petrokimia terbesar di dunia dan 9 dari 10 perusahaan farmasi Global Fortune Top 10.

Paket Semangat Kemerdekaan
Penawaran produk yang saling melengkapi dari AVEVA dan OSIsoft akan memungkinkan perusahaan gabungan ini untuk terus menghasilkan nilai yang signifikan bagi pemangku kepentingannya dengan menciptakan peluang baru untuk berinovasi dalam menggunakan teknologi baru serta yang sedang berkembang. Kedua rangkaian produk bersifat terbuka dan dapat dioperasikan bersamaan. Hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya pelanggan yang memanfaatkan kedua rangkaian solusi saat ini.

Sebagai entitas gabungan, AVEVA dan OSIsoft selanjutnya dapat mewujudkan tujuan keberlangsungan mereka dalam memberikan manfaat dan nilai yang signifikan bagi pelanggan. Dengan skala dan cakupan yang lebih luas dan lebih dalam untuk memimpin transformasi digital di sektor industri, bergabungnya kedua perusahaan akan mendorong efisiensi serta kelangsungan yang lebih besar untuk berbagai industri penting, termasuk barang kemasan konsumen (CPG), farmasi, air dan air limbah, serta utilitas dalam menciptakan penawaran produk yang diperkuat.

“Menggabungkan AVEVA dan OSIsoft merupakan salah satu tonggak penting dalam perjalanan kami untuk mencapai tujuan pertumbuhan bisnis yang telah kami tetapkan. Hal ini tidak hanya akan membantu kami melayani pelanggan yang sudah ada dengan lebih baik tetapi juga membuka pintu untuk peluang baru yang akan mempercepat penyampaian visi digitalisasi kami. Data telah memungkinkan organisasi untuk secara lebih efektif menemukan penyebab masalah dengan memungkinkan mereka untuk memvisualisasikan apa yang terjadi di lokasi, departemen, dan sistem yang berbeda. Perjanjian ini akan memungkinkan pelanggan kami untuk meningkatkan proses bisnis serta menghilangkan inefisiensi. Kami sangat bangga dapat melangkah ke babak berikutnya dengan portofolio solusi yang lebih kuat serta basis pelanggan yang terus meningkat dan kuat yang terus menjadikan kami pemimpin di sektor kami,” kata CEO AVEVA Craig Hayman.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year