Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

TaniHub kantongi sejumlah sertifikasi

05:18:12 | 07 Sep 2020
TaniHub kantongi sejumlah sertifikasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - TaniHub Group menunjukkan totalitas dalam melayani pertanian Indonesia dengan terus mengantongi berbagai sertifikasi.

Tidak hanya sertifikasi mengenai keamanan data, TaniHub Group juga mengincar sertifikasi keamanan pangan untuk semua warehouse yang dimiliki.

Sejumlah sertifikasi tersebut merupakan jaminan bahwa TaniHub Group menerapkan standar yang tinggi dalam berbagai aspek, kendati perusahaan rintisan ini baru akan menapaki usianya yang ke-4 pada 24 September 2020 mendatang.

Sertifikasi ISO 27001 mengenai keamanan data sudah lebih dulu diraih oleh TaniHub Group untuk kedua unit bisnisnya, TaniHub dan TaniFund, dari badan sertifikasi taraf internasional TÜV Rheinland pada tahun 2019.

“TaniHub dan TaniFund melibatkan interaksi langsung dengan data pengguna, sehingga penting bagi kami untuk menjaga keamanan data. Sebisa mungkin TaniHub Group keep up dengan best practice dan disiplin dengan compliance dari pemerintah,” ucap Presiden TaniHub Group Pamitra Wineka.

Paket Semangat Kemerdekaan
ISO 27001 merupakan standar internasional dalam penerapan sistem manajemen keamanan informasi. Sebab itu, sertifikasi ISO 27001 memberikan jaminan bahwa TaniHub dan TaniFund telah menjaga sistem manajemen keamanan informasinya sesuai dengan ketentuan internasional yang ada. Tidak hanya itu, sertifikasi ini menjamin pengelolaan dan pengendalian risiko keamanan informasi, termasuk cara untuk melindungi kerahasiaan data pelanggan saat bertransaksi melalui TaniHub dan TaniFund.

Kemudian, untuk memastikan standar yang baik terhadap pengelolaan (penyimpanan dan distribusi) hasil produksi pertanian yang dijual, TaniHub Group juga mengincar sertifikasi ISO 22000 bagi seluruh warehouse yang dikelola oleh TaniSupply. Keseriusan ini dibuktikan dengan raihan ISO 22000 dari TÜV Rheinland pada Rabu, 2/9/2020 dalam kondisi pandemi yang tengah berlangsung. Seluruh proses audit tersebut dilakukan dengan memenuhi sederet protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi menghindari terjadinya penularan Covid-19. ISO 22000 adalah standar keamanan pangan untuk bisnis dalam rantai makanan global.

HUT RI ke 75
"Ya benar, dengan bangga saya katakan bahwa kami sudah mendapatkan sertifikasi ISO 22000 pertama untuk warehouse Denpasar. Perlu diingat bahwa ini hanya awalan saja, karena kami juga sedang mengejar sertifikasi yang sama untuk warehouse kami di Bogor, Bandung, Kartasura, dan Surabaya,” ungkap Director of Supply Chain TaniHub Group Sariyo.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan