telkomsel halo

Telkomsel hadirkan internet murah untuk 312 Perguruan Tinggi

11:08:00 | 15 Aug 2020
Telkomsel hadirkan internet murah untuk 312 Perguruan Tinggi
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah III DKI Jakarta dalam menghadirkan layanan paket data murah dan solusi komunikasi pembelajaran jarak jauh.

Saat ini Telkomsel terus mengakselerasi dunia pendidikan melalui program #DiRumahTerusBelajar sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru.

“Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama APTISI wilayah III DKI Jakarta dalam menghadirkan solusi paket data khusus untuk mendorong proses belajar mengajar di rumah secara daring. Tentunya hal ini menjadi bagian dari semangat Telkomsel yang selalu #TerusBergerakMaju dalam mendukung dunia pendidikan agar tetap bisa berjalan walaupun dimasa pandemi seperti saat ini,” kata General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel Hasan Kurdi.

Telkomsel bersedia menghadirkan layanan Bulk Education untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Universitas yang berada di  bawah naungan APTISI. Paket data yang disediakan Telkomsel 50% lebih murah dari harga pasar dan memiliki jumlah kuota besar mulai dari 8.6 TB hingga 32,5 TB. Jumlah kuota tersebut nantinya dapat dibagi kepada seluruh mahasiswa yang terdaftar.

Telkomsel juga menghadirkan paket Society untuk para staff pendidik dan tenaga pengajar di universitas. Paket ini tersedia mulai dari 40 ribu rupiah untuk kuota data 10 GB hingga 100 ribu rupiah untuk kuota data 50 GB. Selain itu Telkomsel juga menghadirkan layanan meeting virtual menggunakan CloudX dengan kuota data yang bisa dibeli secara ketengan seharga 3 ribu rupiah untuk 2 GB khusus video conference.

Ketua APTISI Wilayah III DKI Jakarta Prof. DR. H. Suyatno, M.Pd menyambut baik penandatanganan MoU bersama Telkomsel terkait Penyediaan Paket Internet Terjangkau bagi perguruan tinggi ini. Selain kebutuhan perangkat atau device yang memadai, biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Hal ini terutama dirasakan oleh mahasiswa tidak mampu dan perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas. Penyediaan paket kuota internet dan pulsa yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di Perguruan Tinggi, seperti mahasiswa, dosen, tenaga pengajar untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 merupakan salah satu program prioritas APTISI saat ini.

Produk dan layanan khsusus Telkomsel ini diharapkan dapat membantu mempermudah solusi belajar mengajar di 312 universitas yang terdaftar di Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah III DKI Jakarta. Hingga saat ini, layanan Cloudx sendiri sudah dimanfaatkan oleh banyak sekolah, madrasah dan perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia wilayah III DKI Jakarta yang telah percaya menggunakan layanan Telkomsel. Kami berharap solusi yang diberikan oleh Telkomsel dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses belajar mengajar.” Ungkap Hasan.(ak

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year