telkomsel halo

INTI garap pasokan Android TV dan mesin EDC

10:55:34 | 11 Aug 2020
INTI garap pasokan Android TV dan mesin EDC
BANDUNG (IndoTelko) – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI  menjalin kerja sama strategis dengan PT Metra-Net (Telkom Group) terkait sinergi penyediaan layanan dan produk over the top (OTT) yang ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyediaan Perangkat Android TV dan Mesin Electronic Data Capture (EDC).

“Kerja sama strategis ini untuk memperkuat posisi kedua belah pihak dalam industri telekomunikasi dan teknologi informasi. PT INTI dalam hal ini akan menyuplai perangkat untuk memenuhi layanan over the top PT Metra-Net,” ungkap Direktur Utama INTI Otong Iip, Selasa (11/8).

Penandatanganan kerja sama tersebut telah dilakukan secara elektronik dengan seremonial yang digelar secara virtual pada Jumat, 07 Agustus 2020 serta ditandatangani oleh Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip dan Direktur Utama PT Metra-Net Widi Nugroho.

Kolaborasi PT INTI (Persero) dengan PT Metra-Net ini merupakan langkah awal dalam penyediaan layanan over the top melalui produk IndiBox dengan menggunakan akses internet pada pelanggan IndiHome.

Layanan tersebut dieksekusi melalui perangkat berbasis Android TV Box atau Smart Box yang disertifikasi Google, yang nantinya memungkinkan pelanggan menikmati konten over the top melalui layanan Telkom.

Dalam kerja sama ini, PT INTI (Persero) pun akan menyuplai Mesin EDC hasil produksi Perusahaan untuk menunjang aktivitas bisnis PT Metra-Net di bidang financial service technology. Kerja sama ini diharapkan tidak hanya terbatas pada layanan dan produk over the top saja. Ke depannya, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lainnya, mengingat PT INTI (Persero) memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, produk lain yang berkaitan dengan perangkat tersebut, serta bentuk kerja sama lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

"Harapannya, sinergi ini akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ujar Otong Iip.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year