telkomsel halo

Jababeka dan Sinarmas raih SAG Award

11:04:33 | 08 Aug 2020
Jababeka dan Sinarmas raih SAG Award
JAKARTA (IndoTelko) - Esri, perusahaan yang bergerak di bidang pemetaan, memberikan penghargaan teknologi global kepada PT Jababeka Tbk dan Sinar Mas Foresty, yaitu Esri Special Award Achievement in GIS (SAG) pada ajang Esri User Conference 2020 yang dilaksanakan bulan lalu.  

Penghargaan tahunan ini diadakan di Amerika dan diberikan secara virtual kepada lebih dari 300.000 kandidat yang memenuhi syarat, kedua organisasi menerima penghargaan untuk inisiatif inovatif atas pemetaan dan teknologi analitik serta kepeminpinan di bidang properti dan perkebunan.

Penghargaan SAG adalah apresiasi geospasial terbesar di dunia yang diberikan kepada organisasi dari seluruh dunia atas inovasi pengimplementasian teknologi Geographic Information System (GIS) untuk inisiatifnya memecahkan berbagai tantangan kompleks di dunia. Berbagai perusahaan dari Indonesia  selama lebih dari delapan tahun berturut-turut telah memenangkan ajang bergengsi ini.

Teknologi GIS bukan hanya tentang pembuatan peta namun dapat dikatakan sebagai penemuan hal-hal baru tentang bisnis. Sebuah kekuatan baru ketika penggabungan data analisis dan peta yang memungkinkan berbagai jenis bisnis memvisualisasikan tren untuk pengambilan keputusan yang lebih baik yang ditampilkan secara spatial.

"Esri User Conference selalu memberikan kesempatan kepada kustomer kami untuk berinovasi di dalam menerapkan teknologi GIS dan menggunakannya untuk meningkatkan operasional organisasi mereka serta memecahkan berbagai masalah dunia di sekitar mereka. Saya terinspirasi oleh pekerjaan luar biasa yang dilakukan kustomer kami, dan saya merasa terhormat untuk memberikan penghargaan ini kepada semua organisasi yang diakui atas komitmen mereka terhadap kepemimpinan teknologi dalam pemerintahan, bisnis, dan pekerjaan nirlaba," kata  pendiri dan Presiden Esri Jack Dangermond. 

CEO, Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar mengatakan pemenang tahun ini menunjukkan betapa dalamnya peran inovasi dalam hampir setiap aspek bisnis. "PT Jababeka Tbk dan Sinar Mas Foresty telah membuktikan ini dan membuat terobosan baru dalam penggunaan GIS dalam rangka mentransformasikan kegiatan operasional mereka. Esri sangat bangga dapat mengambil bagian penting dan bersamaan memberikan nilai tambah kepada pada klien kami. Sebuah standar perubahan ada di depan kita berkat fokus dari kedua perusahaan ini untuk memanfaatkan teknologi GIS dalam pemanfaatan data spasial dan pemetaan digital. Penghargaan tahun ini semakin memantapkan posisi Indonesia sebagai salah satu negara pusat teknologi global dan inovasi tingkat dunia,” ujarnya.

Esri User Conference tahun ini adalah acara GIS virtual terbesar di dunia.  PT Jababeka Tbk dan Sinar Mas Foresty adalah penerima penghargaan dari lebih 180 organisasi di bidang-bidang seperti industri komersial, pertahanan, transportasi, pekerjaan nirlaba, telekomunikasi, dan pemerintah.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year