Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Kiat HP jaga pertumbuhan mitra

12:44:41 | 19 Jul 2020
Kiat HP jaga pertumbuhan mitra
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) — HP Inc. memperkenalkan HP Amplify, program mitra global pertama di dunia yang dioptimalkan untuk mendorong pertumbuhan mitra yang dinamis dan memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten.

Dibangun dari struktur tunggal yang terintegrasi, HP Amplify memberikan pengetahuan, kemampuan, dan perangkat berkolaborasi yang diperlukan untuk mendorong pertumbuhan seiring dengan tranformasi digital dan perubahan perilaku pembelian pelanggan yang terus berkembang. Program ini akan mulai efektif berjalan pada 1 November 2020 untuk mitra komersial dan paruh kedua 2021 untuk mitra ritel.

Dengan mengkonsolidasikan berbagai produk, perangkat, dan pelatihan mitra terbaik HP Inc. ke dalam satu program yang intuitif, HP Amplify menghilangkan kerumitan dan memberikan kemudahan bagi para mitra untuk memanfaatkan banyak kelebihannya untuk berinteraksi dengan pelanggan secara lebih dalam.

Sekarang terdiri dari hanya dua trek yang berbeda – Synergy dan Power – dengan tingkatan kompensasi yang jelas, HP Amplify memberikan fleksibilitas bagi para mitra untuk berinvestasi dalam layanan nilai tambah dan kapabilitas. Semakin banyak mitra yang berinvestasi dalam kemampuan yang tersedia ini, maka semakin tinggi reward yang akan didapatkan.

“Saat ini, para pembeli mengharapkan pengalaman yang efisien, terotomatisasi, dan terpersonalisasikan. Agar kita dapat terus maju di lingkungan yang berubah ini—dengan data sebagai mata uang baru—kita perlu perubahan gabungan untuk terhubung dengan para pelanggan sebagai individu, bukan pasar,” kata President Director HP Inc. Indonesia Fiona Lee.  

Ditambahkannya, HP Amplify tidak hanya memudahkan para mitra untuk berbisnis bersama HP, tapi juga memberikan jalan yang jelas bagi mereka untuk mempersiapkan bisnis dan meraih kesuksesan di masa kini dan mendatang, agar mereka dapat memanfaatkan tren yang muncul dan memainkan peran sentral dalam perjalanan pembelian pelanggan yang berkembang.

Pelanggan telah mengubah secara drastis cara mereka meriset dan membeli perangkat teknologi, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan brand, dengan membeli produk dan jasa melalui kanal digital seperti e-commerce, portal mitra, dan marketplace. Di saat bersamaan, transformasi teknologi dan digital terus melaju dengan pesat sementara model bisnis berubah dari transaksi sederhana yang berfokus dari menjual produk ke hubungan kontraktual.

Untuk industri IT secara keseluruhan, dan kanal penjualan pada khususnya, hal ini berarti bisnis seperti biasa sudah tidak berlaku lagi. Dengan diluncurkannya HP Amplify, HP mengambil langkah proaktif untuk memanfaatkan perubahan-perubahan ini, dan melengkapi para mitra HP untuk pertumbuhan di masa depan dan memberikan pengalaman konsumen yang lebih memuaskan.

“HP dan para mitranya memiliki peluang besar dan menarik untuk menemukan kembali cara kami melakukan bisnis dan route-to-market,” ujar Fiona Lee.

Dirancang untuk mendukung strategi masuk ke pasar yang progresif yang melayani kombinasi model penjualan transaksional, kontrak, dan hibrida, HP Amplify berfokus pada tiga pilar inti: kinerja, kemampuan, dan kolaborasi.

Seiring dengan model penjualan tradisional yang berubah total, maka model kompensasi saluran tradisional juga ikut berubah. HP Amplify akan terus memberikan reward kepada para mitra berdasarkan goals dan volume. Namun yang terpenting, HP Amplify juga akan menampilkan sistem pengukuran dan rewards yang inovatif yang akan memberi penghargaan bagi usaha-usaha strategis yang dilakukan para mitra melalui proses penjualan yang menyeluruh, mulai dari volume pendaftaran sampai nilai penjualan rata-rata, dan retensi akun.

Selain pendapatan penjualan, HP Amplify mengukur rewards berdasarkan kemampuan baru, termasuk berinvestasi dan meningkatkan keterampilan digital, kemampuan pengiriman layanan, pengalaman e-commerce/omnichannel, dan kolaborasi data yang aman.

Kemampuan akan disesuaikan dengan sektor-sektor yang dioperasikan pelanggan, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih personal dan mendorong hasil yang tak ternilai. HP Amplify memberikan penghargaan kepada para mitra yang berinvestasi dalam kemampuan untuk bersaing – dan menang – di dunia yang didominasi oleh perjalanan dan pengalaman pelanggan yang dipimpin oleh e-commerce dan digital. Semakin banyak kemampuan seputar pengumpulan data yang aman, routes-to-market, layanan dan spesialisasi yang diraih, maka para mitra akan menerima semakin banyak akses dan manfaat.

Paket Semangat Kemerdekaan
Kolaborasi antara HP dan para mitranya sangat penting untuk keberhasilan bersama. HP Amplify dirancang untuk mengubah analitik data menjadi pengetahuan yang lebih dalam yang menginspirasi strategi baru dan mengarahkan inovasi. HP akan berkolaborasi secara erat dengan para mitra untuk mengasah keterampilan digital mereka, seperti penawaran dan pemesanan otomatis, untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih konsisten di berbagai saluran dan melengkapi para mitra dengan riset berharga tentang pain point paling penting dalam perjalanan pelanggan.

“Selama lebih dari 40 tahun melayani kebutuhan IT para UKM dan perusahaan berskala besar, kami terus melihat evolusi model bisnis dan preferensi pembelian dari pelanggan. Di ekonomi digital baru ini, pelanggan berharap melampaui hubungan transaksional. Ditambah lagi, pelanggan masa kini mencari mitra yang bisa mempersembahkan pengalaman pelanggan terbaik. Dengan HP Amplify, program mitra baru ini memungkinkan para mitra untuk membangun dan berbagi customer insight di sekelilingnya. Platform mitra baru ini membantu HP dan para mitra untuk mendorong dan memberikan solusi nilai tambah yang berdasarkan pengalaman pelanggan,” ujar CEO, Phil-Data Business Systems, Inc Rudolph Ng.

HUT RI ke 75
Phil-Data adalah Platinum Partner HP dan telah menjadi mitra HP selama lebih dari 28 tahun.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan