telkomsel halo

Telkomsel dukung 500 lembaga pendidikan di Tangsel jalankan distance learning

10:50:18 | 30 Jun 2020
Telkomsel dukung 500 lembaga pendidikan di Tangsel jalankan distance learning
TANGERANG SELATAN (IndoTelko) – Telkomsel menggelar penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan dalam menghadirkan layanan paket data terjangkau dan solusi komunikasi virtual meeting menggunakan CloudX untuk mendukung penerapan distance learning. 

“Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan serta berbagai sekolah, madrasah dan perguruang tinggi dalam upaya menghadirkan solusi layanan komunikasi yang membantu proses belajar mengajar dari rumah secara mudah dengan penawaran yang sangat kompetitif. Kami yakin semua instansi dan lembaga Pendidikan saat ini sudah sangat cepat beradaptasi menghadapi era the new normal. Teknologi dan layanan yang Telkomsel hadirkan khusus di sektor Pendidikan ini diharapkan bisa menjadi solusi agar pelanggan bisa tetap belajar dan melaksanakan kegiatan akademik lainnya meski dilakukan dari rumah saja,” kata General Manager Consumer Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel Kuntum Wahyudi.

Dalam penandatanganan MoU Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan ini Telkomsel bersedia menghadirkan layanan bulk data for education dan society package dengan jumlah kuota besar dan harga terjangkau mulai dari 40 ribu rupiah dengan kuota data 10 GB hingga Rp100 ribu yang akan mendapatkan kuota data 50 GB. Selain itu Telkomsel juga menghadirkan layanan meeting virtual menggunakan CloudX dengan kuota dan harga terjangkau yang bisa dimanfaatkan untuk sarana belajar mengajar secara daring.

Produk dan layanan khsusus Telkomsel ini diharapkan dapat membantu mempermudah solusi belajar mengajar di lebih dari 500 lembaga Pendidikan dari mulai sekolah, madrasah hingga kampus di wilayah Tangerang Selatan. Hingga saat ini, layanan Cloudx sendiri sudah dimanfaatkan oleh puluhan sekolah, madrasah dan kampus di wilayah tersebut, diantaranya seperti Universitas Pamulang (UNPAM), Binus, UIN Syarif Hidayatullah, STAN, Institute Teknologi Indonesia, STMIK Masa Depan, Stikes Widya Darma Husada, Stiker Kharisma Persada, Stikes Eresha, SMAN 1, 8 dan 9 Tangsel, MTS Arrahmaniyah, MTS Esa Nusa Curug dan masih banyak lagi.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada instansi dan lembaga Pendidikan di wilayah Tangsel dan sekitarnya yang telah percaya menggunakan layanan Telkomsel. Di masa pandemi seperti saat ini tentu kita harus saling gotong royong untuk tetap produktif dalam berkegiatan termasuk belajar mengajar. Di era “the new normal” ini kita harus lebih adaptif terhadap pemanfaatan teknologi digital. Tentunya tugas Telkomsel untuk selalu menghadirkan beragam layanan dan solusi untuk kebutuhan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi sebagai sarana peningkatan produktifitas sumber daya manusia, seperti pelajar dan mahasiswa di Indonesia,” tutup Kuntum.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year