telkomsel halo

Tower Bersama salurkan donasi alkes ke Pemprov Jateng

12:42:22 | 28 Jun 2020
Tower Bersama salurkan donasi alkes ke Pemprov Jateng
JAKARTA (IndoTelko) -  PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyalurkan bantuan donasi alat kesehatan (alkes) berupa ventilator dan APD sebagai bagian dari insiatif tanggung jawab sosial (CSR) Perseroan melalui program “Bersama Kita Berbagi”. Program ini bertujuan mendukung pemerintah serta meringankan beban warga masyarakat dan rumah sakit dalam menghadapi pandemi Covid-19. Donasi ventilator dan APD kali ini disalurkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah yang diharapkan dapat membantu Pemprov Jawa Tengah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Pemprov Jawa Tengah antara lain 1 unit mesin ventilator, masker medis 5.000 unit, disposable gloves 500 pasang, 500 baju hazmat, dan forehead thermometer 4 unit.

Acara penyerahan donasi tersebut diserahkan oleh perwakilan TBIG yang diwakili oleh Regional Operation Maintenance Dept. Head – Jateng, Fanel Victor Situmorang dan PM Sacme Dept. Head – Jateng, Agung Pintoko pada hari Jumat, 26 Juni yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Regional Operation Maintenance Dept. Head – Jateng, Fanel Victor Situmorang menjelaskan kegiatan donasi ini merupakan bagian dari program “Bersama Kita Berbagi” yang merupakan bagian dari CSR Perseroan dengan memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus mendukung rumah sakit, dokter dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan agar dapat melayani dan membangkitkan harapan serta menyelamatkan banyak orang.

“Bantuan alat kesehatan saat ini sangat diperlukan untuk mendukung pemerintah dan masyarakat serta para petugas medis dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang disebabkan oleh Covid-19. Oleh karena itu TBIG  ingin terus berkontribusi dan aktif berperan dalam mendukung pemerintah dan petugas medis memerangi pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dept. Head PM Sacme Jateng, Agung Pintoko menambahkan donasi ini merupakan bentuk dukungan dari TBIG kepada pemerintah, khususnya Pemprov Jateng juga para tenaga medis sebagai garda terdepan atas dedikasi dan kerja keras mereka selama situasi yang sulit ini.

“TBIG berharap donasi berupa mesin ventilator dan APD yang diberikan dapat berkontribusi untuk melindungi petugas medis serta mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam melawan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Pemprov Jawa Tengah menyambut baik serta mengapresiasi bantuan alat bantu pernapasan berupa ventilator dan APD untuk kebutuhan para tenaga medis dan rumah sakit di provinsi Jawa Tengah.

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, mesin ventilator dan APD untuk para petugas medis di garda terdepan menjadi kebutuhan yang sangat vital, mengingat kebutuhan yang terus meningkat sedangkan ketersediaan alat bantu pernapasan berupa ventilator dan juga APD masih sangat terbatas.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year