telkomsel halo

Biznet dukung belajar dari rumah

10:17:04 | 26 Jun 2020
Biznet dukung belajar dari rumah
President Director Biznet Adi Kusma
JAKARTA (IndoTelko) – Biznet terus mendukung kegiatan masyarakat selama beraktivitas #DiRumahAja. Salah satunya adalah kegiatan belajar dari rumah atau online learning yang saat ini masih dijalankan oleh sebagian besar pelajar di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan Biznet hadir melalui program Biznet Goes to School Online yang diselenggarakan oleh Biznet untuk pertama kalinya pada tanggal 11 Juni 2020 yang lalu.

“Hingga saat ini sebagian besar sekolah maupun universitas di Indonesia masih memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara online, dan untuk turut mendukung hal tersebut kami menyelenggarakan kegiatan Biznet Goes to School Online melalui aplikasi Video Conference, yang bertujuan untuk memberikan dan berbagi informasi serta ilmu pengetahuan mengenai berbagai hal, baik yang terkait dengan materi pembelajaran di sekolah maupun hal-hal yang sedang berkembang saat ini seperti COVID-19, sehingga dapat bermanfaat untuk mendukung pendidikan mereka,” ujar President Director Biznet Adi Kusma.

Kegiatan Biznet Goes to School Online dijalankan melalui aplikasi Video Conference dan Video Streaming. Selain bekerjasama dengan SMU dan SMK di beberapa kota di Indonesia, Biznet juga mengajak beberapa praktisi profesional sebagai narasumber diantaranya dr. Wiriadi Putra, Sp.THT-KL, M.Biomed, MM, seorang dokter spesialis, Ananto Nugroho, Food Content Creator, Adrian Pauline Husen, Co-Founder dan CEO Tim RRQ (Rex Regum Qeon), Alif Hatta, Project Manager Dyandra Promosindo, dan juga Adrianto Sulistyo, Biznet Senior Manager Marketing. Seluruh narasumber berbagi informasi terkait beberapa tema, diantaranya Fakta Seputar COVID-19 di Era Sosial Media dan Cara Baru Bersosialisasi di Situasi New Normal.

Biznet juga membuka kesempatan bagi siswa/siswi dari sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Indonesia, untuk menjadi bagian dari kegiatan Biznet Goes to School Online.

“Dengan situasi yang ada saat ini, kita semua dapat memanfaatkan teknologi, khususnya teknologi Internet, untuk mendukung berbagai aktivitas kita sehari-hari, dan salah satunya adalah aktivitas belajar dari rumah. Pemanfaatan teknologi secara maksimal dapat mendukung sektor pendidikan dan melahirkan berbagai cara baru bagi kita semua untuk belajar mengenai berbagai hal yang berkembang di dunia saat ini. Kegiatan Biznet Goes to School Online kami harap dapat memberikan kesempatan yang sama bagi lebih banyak siswa di seluruh Indonesia, sehingga bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang baik dan merata,” tambah Adi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year