Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Cara Microsoft tambah talenta digital di Indonesia

10:37:33 | 19 Jun 2020
Cara Microsoft tambah talenta digital di Indonesia
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Indonesia menghadapi kesenjangan talenta digital, dengan Bank Dunia memproyeksikan kekurangan sembilan juta pekerja ICT terampil dan semi-terampil di tahun 2030.  

Untuk membantu membangun kemampuan talenta digital, Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia menyambut baik gelombang kedua Online Academy Digital Talent Scholarship (DTS) 2020, yang bermitra dengan sejumlah perusahaan teknologi global, termasuk Microsoft dan LinkedIn.

Dengan keyakinan suatu masa depan dimana setiap warga negara di Indonesia memiliki keterampilan, pengetahuan, dan peluang untuk berkembang, Microsoft bangga dapat bermitra dengan berbagai organisasi sektor publik dan swasta untuk inisitif seperti Online Academy (OA), untuk mempromosikan pelatihan berbasis keterampilan guna mempersiapkan lebih banyak talenta siap kerja dengan meningkatkan kemampuan siap kerja mereka.

“Microsoft siap bekerja dengan rekan-rekan industri untuk merealisasikan Program Akademi Online Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk meningkatkan kemampuan siap kerja warga negara di masa mendatang dengan pelatihan di LinkedIn, yang diakui secara global,” ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee.

Menggunakan platform LinkedIn Learning, dari tanggal 11 Juni, peserta Akademi Online terpilih dapat mengikuti pelatihan Keterampilan Digital (Digital Skills) oleh Microsoft yang menawarkan berbagai kursus yang mencakup sektor kreatif, bisnis, dan teknologi. Pelatihan Keterampilan Digital bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari, melakukan penelitian atau mengembangkan keterampilan teknologi baru.

Paket Phoenix
Setelah berhasil menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat partisipasi yang ditandatangani oleh Microsoft dan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Mereka juga bisa memperoleh Certificate of Completion dari LinkedIn untuk kursus yang diselesaikan pada platform LinkedIn Learning yang menawarkan program Microsoft Azure Fundamentals, Belajar Microsoft PowerApps, Menguasai Excel untuk Data Science, dan Meningkatkan Keterampilan Stack Microsoft Cybersecurity.

“Pandemi COVID-19 telah mengubah kebiasaan cara kerja dan Microsoft tetap berkomitmen pada rencana pemerintah untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia dengan teknologi digital. Ini adalah tahun ketiga Microsoft berpartisipasi di program Digital Talent Scholarship dan siap melanjutkan kontribusi kami untuk masyarakat Indonesia,” tutup Haris.

Microsoft telah melatih lebih dari 18 juta guru dan siswa di seluruh Indonesia dalam 25 tahun terakhir melalui Kurikulum Literasi Digital Microsoft, dengan kemitraan beserta Kementerian Komunikasi dan Informasi dan organisasi lainnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan