Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

First Media gelar turnamen First Warriors Championship

05:48:19 | 18 Jun 2020
First Media gelar turnamen First Warriors Championship
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media menggelar turnamen First Warriors Championship yang akan diselenggarakan mulai Juni hingga November 2020 mendatang.

Turnamen eSports virtual ini akan berlangsung di 16 kota dari 5 wilayah di Indonesia meliputi Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan dengan mempertandingkan dua gim terbesar yaitu Mobile Legends dan Free Fire untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 100 juta.

Berbeda dari season sebelumnya, pada First Warriors Championship, First Media juga akan melakukan penggalangan dana berkolaborasi dengan BenihBaik.com, sebagai bentuk dari semangat persatuan dari pihak penyelenggara, partisipan acara, dan masyarakat luas.

“Sebagai upaya mendukung imbauan physical distancing dari pemerintah dan mendorong perkembangan eSports tanah air di masa pandemi COVID-19, First Warriors Championship yang merupakan inisiatif lanjutan dari season sebelumnya, hadir untuk menghibur para pencinta eSports yang hingga kini belum dapat menyaksikan penyelenggaraan turnamen secara offline. Selain itu, kami juga terus menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga sosial guna membantu berbagai pihak yang terdampak pandemi,” kata Presiden Direktur dan CEO Link Net Marlo Budiman.

Paket Semangat Kemerdekaan
Penyelenggaraan turnamen terbagi dalam dua fase, fase pertama akan dilakukan di kota-kota dari area luar pulau Jawa, dan fase kedua untuk kota-kota di pulau Jawa dan Bali. Pemain atau tim yang lolos dalam babak penyisihan di masing-masing area nantinya akan bertanding kembali untuk merebutkan gelar juara di Grand Final First Warriors Championship.  

First Warriors Championship akan menghadirkan konten-konten menarik yang dapat ditonton oleh seluruh pemirsa di rumah setiap Kamis sampai Minggu, mulai pukul 16.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung setiap Jumat hingga Minggu melalui First Warriors TV channel #999, First Lifestyle channel #3, YouTube First Media World, YouTube First Warriors Indonesia, dan YouTube Supreme League. 

HUT RI ke 75
Asal tahu saja, data Statista menyebut Twitch, platform streaming online nomor satu mengalami lonjakan jumlah penonton hingga 60% di berbagai saluran eSports pada Maret 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy). Hal ini juga divalidasi oleh Valve yang menunjukkan bahwa jumlah penonton pada 15 Maret 2020 mencapai angka yang terbilang fantastis, yakni hingga 20 juta penonton. Secara garis besar, data Statista mencatat dalam kurun waktu tiga bulan peningkatannya mencapai 15%.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi
Kuota Ketengan