Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Huawei Wi-Fi 6 System hadir di RSPAD Gatot Subroto

06:35:00 | 10 Jun 2020
Huawei Wi-Fi 6 System hadir di RSPAD Gatot Subroto
MOU Huawei dan RSPAD (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kembali Huawei meunjukkan komitmennya untuk terus mendukung percepatan penanganan Covid-19.  Kali ini Huawei menghadirkan salah satu teknologi terunggulnya, Huawei Wi-Fi 6 System, di rumah sakit rujukan terbesar di tanah air untuk penanganan COVID-19.

Huawei Wi-Fi 6 System akan mulai diinstalasi di RSPAD Gatot Soebroto pada 11 Juni 2020. Solusi ini akan melengkapi keberadaan solusi Huawei lainnya yang telah diimplementasikan untuk mendukung RSPAD Gatot Soebroto dalam menangangi COVID-19, yaitu solusi Video Conference System.

Perangkat dan teknologi ini adalah sistem wifi tercepat di dunia saat ini. Sistem wifi ini diharapkan akan dapat mendukung kinerja sehari-hari bagi seluruh tenaga medis Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto di seluruh lingkungan rumah sakit melalui penyediaan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi yang andal serta porta jaringan akses dengan jumlah yang mencukupi.

Dukungan 100 Wi-Fi 6 System dari Huawei ini, para tenaga medis dan keseluruhan staf yang berada di lingkungan rumah sakit yang luas dan terdiri dari beberapa bangunan, dapat mengakses, berbagi, dan bertukar informasi terkait penanganan COVID-19, kapanpun dan di lokasi manapun di lingkungan rumah sakit, dengan lancar dan tidak terkendala.

Menurut Vice President of Public Affairs and Communications Huawei Indonesia Ken Qijian, bahwa 20 tahun keberadaan Huawei di Indonesia telah menjadikan pihaknya sebagai bagian dari bangsa ini. Huawei akan terus menjaga komitmennya untuk mengontribusikan teknologinya yang terdepan sebagai solusi yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai bidang dan industri di Indonesia, termasuk industri kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan sekaligus benteng pertahanan terakhir dalam penanggulangan penyebaran COVID-19.

“COVID-19 yang mulai menyebar sejak akhir 2019 dan telah menjadi pandemi global yang berdampak besar terhadap kondisi sosial dan ekonomi bangsa-bangsa di seluruh dunia, telah menjadi fokus perhatian dan landasan komitment Huawei untuk turut menyumbangkan solusi melalui penyediaan teknologi terdepan yang kami miliki dan terus kembangkan. Sebagai penyedia solusi TIK terdepan di dunia, kami memiliki teknologi-teknologi yang dapat didayagunakan sebagai solusi untuk mengatasi berbagai tantangan, termasuk yang disebabkan oleh pandemi ini,” katanya. Teknologi ini merupakan salah satu wujud komitmen Huawei bagi dunia kesehatan dalam berjuang untuk segera mengakhiri pandemi ini.

Sementara itu,  Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI, dr. Albertus Budi Sulistya. Sp.THT-KL., M.A.R.S, menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan teknologi Huawei Indonesia yang membantu pihaknya dalam melakukan penanganan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

“Kami mengapresiasi atas komitmen dan dukungan Huawei Indonesia dalam membantu mengoptimalkan upaya penanggulangan penyebaran COVID-19. Penyediaan 100 WI-Fi 6 di lingkungan RSPAD Gatot Soebroto nantinya akan bermanfaat dalam melancarkan akses komunikasi sekaligus berbagi informasi yang intensitasnya melonjak signifikan di masa penangangan COVID-19 ini,” ujarnya.

Hadirnya Huawei Wi-Fi 6 System ini melengkapi solusi Huawei Indonesia yang telah diimplementasikan sebelumnya di RSPAD Gatot Soebroto, yaitu Video Conference System. Solusi Video Conference System memungkinkan diselenggarakannya konferensi jarak jauh melalui video secara real time bagi para dokter, perawat, dan pasien. Dokter dan perawat dapat menggunakan solusi ini untuk kebutuhan rapat ataupun konsultasi harian tanpa harus melakukan pertemuan fisik satu sama lain.

Teknologi ini mampu menjadi solusi untuk menghindarkan terjadinya infeksi silang antar sesama dokter atau perawat dalam area yang berbeda. Selain itu, melalui solusi ini dokter, perawat, pasien, serta tim lain yang berkepentingan di rumah sakit dapat melakukan pertemuan video di mana saja dan kapan saja melalui smartphone mereka sendiri yang telah diinstal dengan perangkat lunak Huawei.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Video Conference System yang telah diinstalasi di RSPAD Gatot Soebroto mampu berfungsi dengan baik dan mampu mendukung pekerjaan kami sehari-hari. Imaji dan suara dapat tersaji dengan sangat jelas dan kinerjanya di atas ekspektasi kami sebelumnya. Kami berharap kehadiran Wi-Fi 6 akan semakin mendukung kelancaran tugas-tugas kami,” kata Brigadir Jenderal TNI, dr. Albertus Budi Sulistya. Sp.THT-KL., M.A.R.S.

Terkait dengan potensi dampak Covid-19 dalam pekerjaan sehari-hari para dokter, Huawei Indonesia akan bekerja bahu-membahu dengan Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dalam menyediakan layanan Wi-Fi 6 System secara gratis untuk dokter dan perawat.

Melalui instalasi solusi senilai hingga USD500 ribu untuk pengadaan layanan Wi-Fi 6, dokter dan perawat yang bekerja di Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto kini dapat menggunakan layanan ini sesuai kebutuhan mereka. Untuk mengoptimalkan pengimplementasian program ini, Huawei Indonesia akan mengirim tenaga ahlinya ke lokasi Rumah Sakit Kepresidanan RSPAD Gatot Soebroto untuk memimpin proses instalasi sistem yang akan tuntas pada akhir Juni. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan