telkomsel halo

Jurus Paxel agar UKM tetap cuan di tengah pandemi

10:00:41 | 10 May 2020
Jurus Paxel agar UKM tetap cuan di tengah pandemi
JAKARTA (IndoTelko) - Pandemi Corona membawa dampak besar di berbagai sektor, termasuk ekonomi. Namun, Paxel meyakini dampak ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menciptakan peluang usaha sendiri yang bisa dimulai di masa sulit ini.

Secara umum, saat ini perilaku belanja masyarakat semakin mengarah ke online untuk memenuhi kebutuhan dan mengurangi transaksi offline. Hal ini bisa dilihat dari hasil riset Kantar pada Februari 2020, yang menunjukkan terjadi peningkatan aktifitas belanja online sebesar 32%. Ini karena perubahan perilaku masyarakat yang mengurangi aktivitas di luar ruangan.

CEO Paxel Bryant Christanto melihat permintaan akan frozen food dari beragam brand UKM belakangan ini semakin populer, terutama memasuki bulan Ramadan.

“Terkait ketidakstabilan ekonomi yang belakangan dialami banyak pihak, gencarnya bisnis para pelaku UKM ini adalah peluang yang bagus untuk dijajaki. Memulai bisnis berskala kecil menengah, seperti berjualan makanan beku, bisa dilakukan dengan mudah asalkan kita mengerti caranya,” tambahnya.

Paxel merangkum 3 tip  untuk memulai dan mempertahankan bisnis UKM di tengah masa pandemi dari para mitra: Pertama, inovasi produk berdasarkan kebutuhan. Kedua, perhatikan standar kualitas produk. Ketiga, maksimalkan layanan sameday delivery.

Maraknya bisnis UKM di jalur online, membutuhkan partner yang bisa memastikan produk diterima konsumen dengan cepat dan aman. Layanan logistik sameday delivery seperti Paxel membuat pengusaha UKM tidak terbatasi oleh jarak yang jauh.

Bryant Christanto mendorong masyarakat untuk berani mengambil kesempatan ini dan memaksimalkan pemasukan selama di rumah saja. “Khususnya di bulan Ramadan, ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan seperti berjualan makanan beku, kue kering, atau aneka kerajinan tangan. Jangan ragu, Paxel dengan layanan sameday delivery dan tarif flat hingga 5kg akan membantu memperluas jangkauan kirim, yang otomatis akan mempercepat pemutaran uang. Jadi dengan ongkos kirim yang ekonomis, barang bisa cepat sampai dan untungnya bisa dipakai untuk modal lagi,” tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year