telkomsel halo

First Klaz siap dukung belajar dari rumah

05:16:25 | 28 Apr 2020
First Klaz siap dukung belajar dari rumah
JAKARTA (IndoTelko) – PT Link Net Tbk (LINK) merilis produk First Klaz guna mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

First Klaz merupakan produk terpadu Internet Dedicated yang handal dan Learning Management System (LMS) yang dirancang untuk pencatatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berbasis aplikasi, serta dilengkapi konten-konten e-learning yang sesuai dengan kurikulum pendidikan di Indonesia.

Selain konten e-learning yang bisa diakses tanpa biaya tambahan, platform LMS First Klaz juga dilengkapi dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) yang membantu guru dapat lebih optimal dalam memberikan arahan kepada peserta didik, mendistribusikan materi ajar, memonitor tahap dan perkembangan belajar siswa, melakukan penilaian materi, dan mempersiapkan laporan hasil belajar. Sebagai fitur unggulan, AI dengan cerdas dapat menganalisa dan memberi saran materi secara otomatis, sehingga siswa mendapat ruang gerak lebih untuk mengeksplorasi minatnya.

“Platform LMS First Klaz yang berbasis Aplikasi dan WebApp ini dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Dengan fitur-fitur yang tersedia seperti Kelas Virtual serta Tugas dan Kuis Online, sangat memudahkan para guru dalam mengajar secara jarak jauh. Selain itu, selama kelas berlangsung, sistem akan mencatat sejauh mana siswa mengikuti kelas dan topik materi yang disampaikan. Laporan hasil belajar pun bisa secara otomatis dihasilkan dan secara real-time dimonitor melalui akses khusus bagi orangtua,” kata Enterprise Sales Director Link Net Agung Satya Wiguna.

First Klaz sangat cocok dalam penerapan metode blended learning, dimana siswa dapat mempelajari materi yang sudah disiapkan oleh guru sesuai kebutuhan topik melalui Bank Materi, baik dalam format tulisan maupun video.

“Dalam semangat yang sama dengan pemerintah untuk memprioritaskan pendidikan yang berperan penting dalam mencetak generasi penerus bangsa, kami memberikan gratis 3 bulan penggunaan platform Learning Management System (LMS) yang dilengkapi ribuan konten e-learning dari produk First Klaz, untuk membantu aktifitas belajar jarak jauh. Kami berharap upaya pencegahan COVID-19 dapat terlaksana dengan baik tanpa mengurangi mutu pembelajaran guru dan siswa,” pungkas Agung.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year