telkomsel halo

Smartfren Community jalan terus meski Corona

08:11:00 | 20 Apr 2020
Smartfren Community jalan terus meski Corona
Head of Community Development Smartfren Telecom Dani Akhyar
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pandemi Corona tidak menyurutkan langkah komunitas pengguna Smartfren alias Smartfren Community untuk terus bergerak melebarkan sayapnya.

Kali ini Smartfren Community berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan peluncuran komunitas Smartfren di daerah-daerah lewat virtual alias online. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi banyaknya pelanggan di daerah yang berharap ada Smartfren Community di kota atau kabupatennya.

Dikatakan oleh Ketua Umum Smartfren Community Rinaldi Purwanto, sebelum pandemi Corona dan dikeluarkannya kebijakan physical distancing oleh pemerintah, sudah banyak pelanggan Smartfren di berbagai kota/kabupaten yang antri mau diluncurkan. "Biasanya kita lakukan kopi darat atau kopdar untuk launching. Tetapi karena kita patuh pada anjuran pemerintah, akhirnya launching dilakukan secara online,” katanya.

Ada beberapa kawasan selama bulan April ini secara resmi terbentuk Smartfren Community.  Seperti halnya Ngawi yang dilakukan pada tanggal 15 April, Pandeglang dan Bangkalan pada tanggal 16 April, serta Sumenep pada tanggal 17 April.

Setelah keempat kota tersebut, hingga saat ini Smartfren Community telah hadir di 65 kota di seluruh Indonesia. Smartfren Community menargetkan bisa hadir di 100 kota secara nasional di akhir tahun 2020.

Peluncuran komunitas ini di Sumenep disambut baik oleh anggota DPRD Jawa Timur asal Sumenep Nurfitriana Busyro.  Ia mewujudkan apresiasi Smartfren Community di kota asalnya ini dengan berbagai program yang bermanfaat bagi generasi muda.  Salah satunya seminar online tentang socialpreneur yang langsung dilaksanakan setelah prosesi peluncuran.

Rinaldi bahkan mengungkapkan manfaat bergabung dengan Smartfren Community.  Komunitas ini bisa menjadi forum untuk berdiskusi tentang produk dan services Smartfren, kanal alternatif untuk menampung keluhan pelanggan, dan wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang berbagai topik, terutama literasi digital dan creative entrepreneurship.

Head of Community Development Smartfren Telecom Dani Akhyar menekankan, komitmen Smartfren dalam memfasilitasi komunitas ini. "Sebagai salah satu operator telekomunikasi di Tanah Air, kami berkomitmen memfasilitasi Smartfren Community sehingga kehadirannya membawa manfaat bagi masyarakat," katanya.

Menurut Dani, ini ini sejalan dengan tujuan dari Smartfren yakni mengajak generasi millennial agar mendobrak batas kreativitas dan membuka kesempatan (open possibility) seluas-luasnya bagi mereka untuk berkontribusi bagi kota tempat tinggalnya. (sg)

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan