Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Melihat armada Grab berjibaku melawan Covid-19

12:33:13 | 03 Apr 2020
Melihat armada Grab berjibaku melawan Covid-19
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Grab telah menyiapkan lini transportasinya menghadapi situasi terburuk menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

"Sejak tanggal 23 Maret lalu, GrabHealth powered by GoodDoctor telah dipercaya Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan melaksanakan screening COVID-19 resmi via telekonsultasi. Grab melihat pentingnya untuk memperkuat amanat tersebut dengan menyiapkan armada luar biasa agar upaya penanganan darurat COVID-19 juga dapat tetap berjalan secara fisik," ujar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Neneng menambahkan Grab telah bersiap siaga untuk menyebarkan armada khusus bagi garda terdepan masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang memiliki profesi yang tetap berkinerja di masa-masa kritis, seperti tenaga medis, media, militer, dsb. Armada Grab tersebut akan dikhususkan untuk mendukung mobilitas para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi virus COVID-19.

Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta bermitra dengan Rumah Sakit rujukan COVID-19, fitur GrabNow akan dialokasikan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas. Stasiun desinfektan akan dipersiapkan di rumah sakit terpilih untuk memastikan sterilisasi kendaraan sebelum memasuki area kritis.

Sebanyak 1.000 mobil GrabCar dan 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia telah disiagakan agar tenaga medis Indonesia bisa tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu memusingkan sarana mobilisasi sehari-hari. Grab Indonesia juga sedang memasuki tahap akhir perjanjian kerjasama untuk mengimplementasikan kerjasama ini dengan Kementerian Pariwisata dan Kreatif Republik Indonesia.

Kesiapan armada ini diperhatikan dari segi pencegahan transmisi virus COVID-19 dengan menggunakan partisi plastik antar penumpang dan pengemudi.

Mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike juga dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan.

Grab juga telah mempersiapkan goggles, masker dan pelindung sepatu apabila situasi penyebaran virus semakin memburuk.

Paket Phoenix
Armada khusus lini transportasi Grab ini dapat membantu kinerja dan kesigapan tenaga medis dalam pengantaran staff medis, hasil laboratorium dan obat-obatan.

Para Mitra Pengemudi Grab yang pantang mundur terus berupaya memberikan pelayanan mereka yang terbaik dan Grab Indonesia telah membekali mereka dengan berbagai penunjang kinerja berupa: Program Grab Benefit menyediakan toolkit COVID-19 yang terdiri dari masker, desinfektan, hand sanitizers dan juga edukasi preventif bagi penumpang berbentuk stiker mobil. Saat ini lebih dari 3000 paket telah dimanfaatkan oleh Mitra Pengemudi Grab.

Pembangunan stasiun sterilisasi dan pembersihan mobil di 1 Grab Excellence Center dan 4 Grab Driver Center di seluruh Jabodetabek yang dipergunakan oleh lebih dari 20.000 Mitra Pengemudi GrabCarPlus. Penyediaan sarana ini akan diperluas sehingga mencapai 10 kota di seluruh Indonesia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan