telkomsel halo

Transaksi GrabFood melaju di tengah pandemi COVID-19

11:47:28 | 31 Mar 2020
Transaksi GrabFood melaju di tengah pandemi COVID-19
JAKARTA (IndoTelko) – Ditengah kebijakan yang mengatur warga untuk berkegiatan di rumah dan juga physical distancing yang terus digaungkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus COVID-19, masih nampak pengendara motor yang terus melakukan kegiatannya di jalanan.

Mereka adalah mitra pengantaran GrabFood yang dengan setia terus mengantarkan kebutuhan makanan bagi masyarakat di rumah. Berbekal desinfektan, sarung tangan, masker dan tas pengantaran yang dijaga kebersihannya, mereka terus melaju mengantarkan pesanan demi pesanan.

Layanan pesan-antar makanan seperti GrabFood menjadi salah satu layanan yang diandalkan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Yasa Sepriana, salah satu mitra GrabFood, hingga saat ini masih terus mengantarkan makanan ke masyarakat meskipun harus berhadapan dengan pandemi COVID-19 yang sangat berisiko.

“Saya masih mengantarkan makanan setiap hari karena saya tahu banyak masyarakat yang membutuhkan makanan untuk dirinya sendiri dan keluarganya. Selain itu, saya juga masih memiliki tanggung jawab untuk menghidupi anak dan istri saya di rumah,” ujar Yasa.

Mitra pengantaran yang pada tahun 2017 memutuskan berhenti bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta untuk bergabung dengan GrabFood ini sangat menyadari harus menjaga kesehatan dan kebersihan dirinya untuk bisa terus beraktivitas.

Mitra pengantaran GrabFood lainnya, Andri Setyo Cahyono, juga tetap melayani masyarakat selama pandemi COVID-19. Pria berusia 33 tahun ini sadar bahwa ia harus mengubah pola kerjanya. Setiap pagi Andri mempersiapkan dirinya untuk bekerja dengan membawa hand sanitizer dan memakai masker. Di siang hari, ia akan kembali ke rumah untuk mengganti baju dan mandi sebelum melanjutkan kembali pekerjaannya. Hal ini Andri lakukan agar ia bisa memastikan kebersihan dan kesehatannya selama ia mengantarkan makanan kepada para pelanggan.

“Meskipun banyak tantangan dan risiko yang dihadapi pada masa sulit ini, saya tetap senang melakukan pengantaran makanan ke pelanggan supaya mereka bisa tetap di rumah dan aman,” jelas Andri. Mitra pengantaran yang sebelumnya bekerja di sebuah rumah sakit ini juga menceritakan bahwa dirinya pernah mendapatkan makanan gratis dari pelanggan bahkan sampai diberikan tip yang cukup besar dari pelanggan. Melihat hal tersebut Andri percaya bahwa selalu ada makna di balik sebuah peristiwa. “Saya percaya, selama niat saya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya dan semangat saya untuk menafkahi keluarga tetap tinggi, saya yakin dapat melewati pandemi ini. Saya juga senang bisa membantu restoran dan warung terus berjualan,” tutupnya.

Selain menjaga kebersihan mereka masing-masing dalam berjuang untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi masyarakat, ketiga mitra pengantaran GrabFood ini juga selalu mengimbau para pelanggan mereka untuk memilih layanan Pengantaran Tanpa Kontak.

“Kami sangat berterima kasih kepada para mitra pengantaran GrabFood yang terus memberikan pelayanan prima demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia pada masa yang penuh tantangan ini. Masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir untuk memesan makanan melalui GrabFood, karena kami telah memastikan keamanan dan kebersihan hidangan melalui berbagai inisiatif terkait standar keamanan terpadu untuk layanan pesan-antar makanan yang bekerja sama dengan para mitra merchant,” tutup Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year