Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Cashlez genjot transaksi non tunai guna cegah penyebaran Covid-19

14:17:13 | 27 Mar 2020
Cashlez genjot transaksi non tunai guna cegah penyebaran Covid-19
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez)ikut berpartisipasi dalam hal pencegahan penularan ​virus corona​ dengan mendorong masyarakat lebih banyak menggunakan transaksi non tunai untuk menekan penularan ​virus corona.

Paket Phoenix
“Dua bulan terakhir ini dari bulan Januari hingga Februari 2020, kami mengalami peningkatan transaksi yang cukup pesat. Dari 7.000 merchant yang kami bantu, ​average transaction kami mencapai 213,6% dan a​verage ​growth GTV ​(Gross Transaction Value) mencapai 194,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan tersebut terjadi dari 3 metode pembayaran tertinggi yaitu pembayaran QR, pembayaran dengan kartu dan Cashlez-Link,” ujar Chief Revenue Officer Cashlez, Tan Leny Yonathan.

Penggunaan transaksi non tunai dipastikan akan semakin meningkat di tahun ini.

“Hal ini dikarenakan semakin banyak masyarakat yang dihimbau pemerintah untuk melakukan ​social distancing dan ​work from home. Sehingga kegiatan transaksi yang sebelumnya dilakukan dengan kontak langsung menggunakan uang tunai, kini dilakukan secara non tunai demi mencegah penularan ​virus corona​,” tutupnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL tebar dividen Rp215,7 miliar
Kuota Ketengan