telkomsel halo

Jurus Indosat lawan Covid-19

10:19:21 | 17 Mar 2020
Jurus Indosat lawan Covid-19
JAKARTA (IndoTelko) - Penyebaran Covid-19 secara global memberikan pengaruh kepada kita semua. Saat ini, Pemerintah Indonesia secara aktif melakukan berbagai upaya dan kebijakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

"Indosat Ooredoo percaya bahwa pada situasi seperti saat ini, teknologi digital dapat mengubah cara orang-orang melakukan kegiatan sehari-harinya, dan teknologi digital dapat menjadi alat berharga di masa sulit ini," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama dalam keterangan kemarin.

Dikatakannya, mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat, Indosat juga memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan, termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik atau kebutuhan koneksi telekomunikasi saat ini. Dalam satu bulan terakhir perseroan belum melihat adanya kenaikan yang signifikan untuk trafik Data dan Voice.

Selain itu, bekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan yang menggunakan solusi Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis dari layanan internet yang digunakan untuk mendukung perkuliahan secara online.

Pelanggan dapat mengisi ulang atau membeli kartu SIM prabayar dan pascabayar baru tanpa keluar dari rumah mereka. Pengiriman SIM online Gratis di beberapa daerah, terutama di Jakarta. Indosat juga memiliki kemitraan dengan aplikasi seperti Gojek/Grab/Tokopedia/Shopee untuk pengisian online dan pembayaran tagihan.

Mendukung setiap pelanggan baik nomor prabayar maupun pascabayar yang membutuhkan informasi atau dukungan dari Kementerian Kesehatan, Indosat Ooredoo memberikan akses telepon gratis ke hotline Virus Corona 119 ext 9 atau 1500-567.

Indosat Ooredoo menempatkan kesehatan karyawan menjadi yang utama dan terpenting untuk saat ini dan seterusnya.

"Memastikan karyawan kami tetap aman, kami melaksanakan “Working from Home Drill” mulai Senin, 16 Maret 2020 sampai pemberitahuan selanjutnya. Kami melakukan kerja jarak jauh dan tetap produktif sesuai semangat “Digital Ways of Working” yang telah diterapkan di perusahaan kami. Digital Ways of Working memungkinkan karyawan bekerja secara mobile dari rumah atau lokasi lain di luar kantor dan sudah diimplementasikan sejak 2016, yang telah dilengkapi dengan aplikasi Digi Office, dimana karyawan perlu menginformasikan pekerjaan dan lokasi selama waktu kerja jarak jauh," katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year