Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Dompet Dhuafa tambah mitra bank untuk donasi

03:51:41 | 10 Mar 2020
Dompet Dhuafa tambah mitra bank untuk donasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Dompet Dhuafa menambah mitra bank untuk kanal donasi dengan menggandeng Nobu Bank.

"Sekarang berdonasi hanya perlu jempol dan handphone, Kami pastikan dana yang diamanahkan kepada kami, tersalurkan kepada para Dhuafa.. Di Dompet Dhuafa sendiri, transaksi donasi melalui kanal perbankan bisa mencapai 80%. Ini menandakan masyarakat Indonesia sangat terbantu oleh pihak perbankan dalam mendermakan hartanya," kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa drg. Imam Rulyawan MARS.

Sementara ini, Nobu Bank tengah dalam proses development system e-channel, dimana dalam waktu dekat akan dilakukan life production. Sehingga masyarakat akan sangat dimanjakan dengan adanya fitur pembayaran zakat pada menu ATM Bank Nobu. Melihat ini, Nobu Bank berinisiatif untuk menggandeng Dompet Dhuafa untuk menjadi institusi perbankan yang membantu memberikan layanan kemudahan kepada masyarkat Indonesia dalam menyalurkan donasinya (zakat, infak, wakaf) melalui fitur-fitur yang dimiliki (Nobu Bank). Jadi kita gak perlu repot lagi untuk berderma, cukup menikmati fitur yang kami miliki, maka donasipun dapat tersalurkan tepat sasaran.

“Namun sayangnya, potensi yang besar tersebut belum terkelola dengan baik. Mengingat masih banyak masyarkat yang belum sadar akan kewajiban berzakat, atau menyalurkannya bukan melalui lembaga yang kompeten dan profesional, salah satunya adalah Dompet Dhuafa. Padahal, penyaluran dana zakat atau donasi lainnya melalui lembaga adalah salah satu ikhtiar untuk memberantas kemiskinan karena dikelola dengan konsep yang elegant dan memberikan kebermanfaatan dalam jangka panjang, tidak putus di saat donasi itu diberikan saja,” ucap Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi.

Perbankan di dunia filantropi memiliki peran yang sangat strategis, khususnya dalam hal mensupport penghimpunan dana. Dengan kecanggihan teknologi yang sangat mumpuni, lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa sangat terbantu dengan adanya channel yang dimiliki perbankan. Seperti menu ATM, internet banking, mobile banking, dan sekarang kita sudah dimanjakan dengan munculnya (Quick Response Indonesia Standard).

Perkembangan dunia teknologi sudah semakin maju terutama pola transaksi perbankan yang melibatkan masyarakat luas, hingga saat ini sudah melalui senggenggam tangan dalam bertransaksi tanpa batas waktu maupun tempat. Akses yang mudah dan cepat menjadi pilihan masyarakat millenial saat ini. Peran penting perbankan di kehidupan masyarakat dapat mendukung dunia filantropi menjadi penggerak dalam menggali potensi dana zakat yang sangat besar di Indonesia. Pada tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional mencatat potensi zakat di Indonesia sebesar Rp233 triliun.(ak) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan