Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

JANZ garap layanan POS di Indonesia

10:32:15 | 28 Feb 2020
JANZ garap layanan POS di Indonesia
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT. Harrisma Informatika Jaya meluncurkan JANZ dengan menggandeng Zebra untuk menggarap layanan Point of Sale (POS) di Indonesia.

Founder JANZ yang juga Presiden Direktur Harrisma Informatika Jaya Yansen Setiawan mengakui terjadinya peningkatan kebutuhan pemindaian dan pengelolaan data di era digital dan memasuki era big data sekarang ini.

“Kehadiran JANZ di pasar Indonesia membuktikan kesiapan kami membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi canggih. JANZ akan mendukung pelanggan kami dengan menghadirkan rangkaian produk yang mengedepankan kemudahan, solusi dan layanan baru. Produk-produk ini kami lahirkan untuk mendukung strategi digitalisasi, meningkatkan kualitas dan keuntungan konsumen di industri retail,” papar Yansen Setiawan.

Tantangan mutakhir di industri retail menuntut industri ini melakukan efisiensi semaksimal mungkin. Perolehan margin di industri ini semakin tergerus berbagai faktor, sementara di sisi lain ekspektasi konsumen digital menuntut pelayanan yang lebih personal, semua harus ditanggung oleh selisih keuntungan yang selama ini menggerakan roda industri ini.   

Setiap kegiatan jual beli, saat ini membutuhkan sebuah ‘point of sale’ atau sering disingkat ‘POS’.

Pada esensinya, POS adalah pengaturan yang ditempatkan untuk memproses pembayaran langsung dari konsumen atau pelanggan. POS bukanlah mesin atau proses yang berdiri sendiri, melainkan rangkaian perangkat yang jika dihubungkan akan membantu Anda memproses transaksi dengan konsumen secara efisien dan menyederhanakan proses bisnis yang terhubung dengan penjualan Anda.

Paket rumah ceria
“Sistem POS yang memadai adalah bagian esensial dalam mengelola usaha jual beli di masa kini. Sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi tak hanya membantu Anda mengelola penjualan dan inventarisasi, namun juga dapat membantu Anda lebih memahami konsumen, bahkan staf dan bisnis Anda, memungkinkan Anda mengelola keuntungan lebih baik dan bekerja lebih cerdas,” jelas Yansen Setiawan.

Salah satu produk yang menandai terjadinya kolaborasi JANZ dan Zebra adalah handheld imager JANZ by Zebra DS10 yang hadir dengan alat manajemen dan konfigurasi yang sangat mudah digunakan, sehingga pengguna pertama kali pun bisa mudah mengatur pemindai. Selain itu terdapat pula Software Development Kit (Alat Pengembangan Perangkat Lunak) yang menyediakan semua yang Anda butuhkan, termasuk dokumentasi, uji utilitas dan kode sumber sampel untuk Windows, Android, iOS dan Linux.

NeuAPIX
JANZ by Zebra DS10 menawarkan kinerja pemindaian barcode praktis sehingga pekerja dapat dengan mudah menangkap barcode 1D dan 2D. Selain itu JANZ by Zebra DS10 memiliki fitur omnidirectional scanning yang memungkinkan Anda untuk melakukan pemindaian barcode dari berbagai arah.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan