Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

XL siapkan jaringan antisipasi kondisi Jabotabek rawan banjir

11:20:49 | 27 Feb 2020
XL siapkan jaringan antisipasi kondisi Jabotabek rawan banjir
(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa tengah melakukan pengecekkan kondisi BTS di salah satu sudut Jakarta
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan jaringannya menghadapi cuaca di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) yang rawan banjir.

(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan tim jaringan XL terus melakukan pengecekan perangkat BTS di daerah rawan banjir di seputar Jabotabek. 

"Banjir yang melanda sebagian besar wilayah di ibukota ini disikapi XL Axiata dengan terus melakukan antisipasi dan pengecekan terhadap perangkat-perangkat BTS terutama di daerah-daerah yang rawan banjir. Beberapa langkah antisipatif sudah dilakukan, salah satunya dengan melakukan rekayasa jaringan dan mobilisasi genset untuk menjaga layanan tetap beroperasi dengan normal," katanya kemarin.

Seperti diketahui, perubahan cuaca menjadikan Jabotabek rawan mengalami banjir seperti awal Januari 2020.

Sepanjang tahun 2019, XL Axiata juga terus melakukan perluasan jangkauan dan kapasitas jaringan terutama di wilayah luar Jawa. Hingga akhir 2019, total jumlah BTS XL Axiata meningkat menjadi lebih dari 130 ribu, termasuk lebih dari 40 ribu BTS 4G. Layanan 4G XL Axiata saat ini telah tersedia di 425 kota/kabupaten.

NeuAPIX
XL Axiata juga terus berinvestasi dalam fiberisasi jaringan untuk melayani trafik data yang terus meningkat dengan pesat. Selain itu, investasi pada transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan peningkatan jaringan lainnya untuk melayani pertumbuhan trafik data sehingga dapat memberikan stabilitas pada koneksi, memperluas kapasitas jaringan, dan meningkatkan kualitas layanan data secara umum juga terus dilakukan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan