telkomsel halo

Coding Bee Academy ekspansi ke Surabaya

08:45:59 | 17 Feb 2020
Coding Bee Academy ekspansi ke Surabaya
SURABAYA (IndoTelko) - Coding Bee Academy, sekolah coding khusus untuk anak berusia 5-17 tahun secara resmi membuka cabang pertamanya di kota Surabaya untuk memenuhi kebutuhan bagi wilayah Indonesia bagian Timur.

Coding Bee Academy hadir untuk memperkenalkan cara membuat gim dengan bahasa pemrograman yang berlaku secara universal bagi anak-anak usia dini.

“Belajar coding sama halnya seperti belajar bahasa. Namun yang dihasilkan adalah piranti lunak atau aplikasi yang dapat membantu banyak pekerjaan di era digital ini. Dengan belajar coding anak-anak dipicu untuk lebih peka terhadap permasalahan di sekitarnya dan bagaimana aplikasi tersebut menjadi sebuah solusi. Anak-anak tidak lagi menjadi konsumen teknologi melainkan menjadi pencipta teknologi,” kata Founder Coding Bee Academy Eko Haripin.

Coding Bee Academy adalah partner resmi Code.org, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memperkenalkan kurikulum computer science kepada anak-anak sejak usia dini memulai inisiatifnya dari kota Jakarta. Coding Bee Academy mengaplikasikan K12 CS Frameworks yang merupakan kurikulum computer science di Amerika Serikat, kurikulum ini dirancang untuk memperkenalkan computer science lebih jauh kepada anak-anak bahkan sejak pendidikan dasar mereka.

“Sebagai orang tua dari generasi millenial, kami harus cermat memilih investasi pendidikan bagi anak-anak kami, terlebih akan banyak profesi baru dimasa depan yang dapat digantikan oleh komputer. Kemampuan membuat program atau coding menjadi keahlian dasar pada semua profesi dan industri. Coding akan menjadi game changer dalam mewujudkan ide kreatif dan orisinal dalam menembus industri digital di masa depan,” kata  Salah satu pengelola Coding Bee Academy di Surabaya Husen Halim, yang juga orang tua dari siswa Coding Bee Academy di Jakarta.

Menawarkan metode pembelajaran dengan konsep fun dan exciting yang langsung diadaptasi dari Amerika Serikat dan Inggris, belajar coding tidak lagi sulit dan membosankan. Ada tiga tingkatan yang ditawarkan dimulai dari basic, intermediate, dan advance disesuaikan dengan perkembangan usia anak.

Lebih dari 80 sekolah nasional dan internasional di Indonesia sudah bergabung dengan Coding Bee Academy dalam menerapkan coding sebagai materi pembelajaran dalam bentuk ekstrakurikuler, mata pelajaran, maupun workshop. Beberapa sekolah terkemuka itu diantaranya adalah Al-Azhar, BPK Penabur, IPEKA,  NationalHigh Jakarta School, Raffles Christian School, Singapore Intercultural School, dan lainnya.

Coding Bee Academy mencatat bahwa kini mereka mempunyai lebih dari 2000 murid yang aktif dan lebih dari 20.000 aplikasi maupun software yang sudah dihasilkan dari program ini.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year