telkomsel halo

realme dukung MPL ID Season 5

09:12:14 | 31 Jan 2020
realme dukung MPL ID Season 5
JAKARTA (IndoTelko) – realme secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan Mobile Legend: Bang Bang sebagai sponsor resmi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5.

MPL ID sendiri adalah turnamen esports paling bergengsi di Indonesia di mana 8 tim profesional Mobile Legends akan bertarung untuk total hadiah sebesar US$ 300.000 atau setara Rp 4 miliar.

MPL ID adalah liga bergengsi Mobile Legends, mobile game paling populer di Indonesia.

Menurut Esports Market Trend 2019 oleh DSResearch, ada lima permainan esport yang sangat terkenal dan paling sering dimainkan oleh para pecinta game Indonesia.

Dari lima game, tiga di antaranya adalah game mobile, sedangkan dua game lainnya adalah game PC. Secara mengejutkan, Mobile Legends keluar sebagai platform paling populer, paling sering dimainkan dan paling banyak ditonton di Indonesia.

Dalam daftar turnamen esport paling populer di paruh pertama tahun 2019 dari Esports Charts, tiga dari lima turnamen esports yang memiliki penonton terbanyak juga merupakan kompetisi mobile gaming. Ini menunjukkan bahwa mobile game sedang mengalami perkembangan yang pesat termasuk di Indonesia.

Memasuki musim kelima, MPL ID akan diadakan dari Februari hingga April 2020. Turnamen ini tidak pernah gagal menjadi pusat perhatian di antara para penggemar esports, karena turnamen ini memiliki sistem berkelanjutan di mana pemenang dapat melaju untuk mengikuti turnamen kelas dunia. Pada musim ini, 8 tim profesional yang akan bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.

“Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan MPL ID Season 5 sebagai sponsor resmi dari turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan oleh realme dan MPL didasarkan pada semangat yang sama untuk percepatan teknologi dan industri esports di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai langkah besar realme dalam esports, terutama untuk mendorong industri mobile game serta gamer muda yang berpotensi untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik melalui produk realme,” kata Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year