Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

Akhirnya, HOOQ "Taklukkan" Indosat Ooredoo

11:03:00 | 28 Jan 2020
Akhirnya, HOOQ
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - HOOQ akhirnya bisa menjalin kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo, melalui IM3 Ooredoo.

Kerjasama ini sangat dinanti publik, karena Indosat satu-satunya operator seluler yang belum bekerjasama dengan HOOQ sejak pemain streaming ini masuk ke Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan IM3 Ooredoo. Pertumbuhan HOOQ yang positif merupakan kesinergian dari strategi, kemitraan, dan inovasi yang tepat. Berbagai langkah inovatif dan kemitraan strategis kami hadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati hiburan video-on-demand. Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan menjalin kemitraan strategis lebih banyak lagi agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia,” kata Country Head, HOOQ Indonesia Guntur Siboro, kemarin.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh mengatakan kehadiran HOOQ membawa 35 ribu jam film Hollywood, regional, dan lokal miliknya di jaringan kuat 4G Indosat Ooredoo.

Pelanggan dapat menikmati promo Buy 1 Get 3 dengan potong pulsa untuk menikmati film-film dan serial terbaik dari HOOQ. Pelanggan dapat menikmatinya di mana saja dengan jaringan 4G Indosat Ooredoo.

Promo “Buy 1 Get 3” ini sendiri adalah promo menarik di mana setiap pelanggan IM3 Ooredoo yang berlangganan akses VIP HOOQ akan mendapatkan masa langganan tiga kali lebih lama jika melakukan pembayaran melalui pemotongan pulsa. Promo ini berlaku untuk berlangganan satu-hari, tujuh-hari, dan juga 30-hari. Pelanggan yang berlangganan akan mendapatkan tambahan masa berlangganan selama dua-hari (total tig-hari), 14-hari (total 21-hari), dan 60-hari (total 90-hari) secara gratis.

HOOQ juga telah bekerjasama dengan IM3 Ooredoo ketika IM3 Ooredoo meluncurkan layanan pembelian kartu perdana secara online mereka. Setiap pelanggan yang membeli kartu perdana secara online dapat memilih nomor yang tersedia melalui website im3.do/shop akan mendapatkan gratis langganan akses VIP HOOQ selama 7 hari. Saat ini pembelian secara online tersedia di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

“HOOQ hadir untuk dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia dan kami optimis kemitraan strategis antara HOOQ dan Indosat Ooredoo memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan dan memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi pelanggan HOOQ dan Indosat Ooredoo, serta menjawab tren digital lifestyle saat ini,” tutup Guntur.  

Paket rumah ceria
Aturan Sensor
Lebih lanjut Guntur mengatakan terkait pengawasan dari konten yang ditayangkannya, HOOQ menerapkan take down policy. Cara kerjanya cukup praktis, yaitu mengumpulkan laporan dari pengguna terhadap konten yang dianggap negatif, lalu jika terbukti negatif, maka konten tersebut akan diturunkan dalam waktu 1x24 jam.

“Simpel sih, kalau ada orang komplain, kita tunggu turunkan. Kalau semua harus disensor, gak ada yang tayang nanti. Sebagai pemain streaming, kami sih sudah tahu prinsip-prinsip yang cocok di Indonesia. Selain take down policy, kami juga sudah self-censorship sendiri untuk menyesuaikan kultur Indonesia,” lanjut Guntur.

NeuAPIX
Menurutnya, self-censorship di Hooq selama ini berjalan secara efektif. Misal, ada film atau serial orisinal karya Thailand tapi jika memang tak cocok dengan kultur Indonesia karena kebanyakan vulgar atau kekerasan dan lainnya, maka konten tersebut tak akan ditayangkan di Indonesia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year