Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

GPMB gandeng Smartfren kampanyekan minat baca

10:06:00 | 28 Jan 2020
GPMB gandeng Smartfren kampanyekan minat baca
Prosesi penandatanganan kerjasama
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) dalam rapat kerjanya beberapa waktu lalu, selain mengukuhkan kepengurusan yang baru, juga mengukuhkan kerjasama dengan berbagai pihak sebagai mitra strategisnya.  Salah satunya Smartfren Community.

Deputi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Woro Titi Heryanti menegaskan kembali makna literasi yang benar.  “Literasi tidak hanya baca tulis saja, tetapi lebih jauh dari itu, mencakup pemahaman makna, kemampuan memilah dan mengolah informasi, termasuk kemauan menerapkan informasi yang didapat dari aktivitas membaca tersebut”, katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PP GPMB Tjahjo Suprayogo menyatakan bahwa misi GPMB untuk mendorong gerakan minat baca dan literasi tersebut harus berkolaborasi dengan banyak stakeholders supaya berjalan efektif.  Smartfren Community menjadi mitra yang pertama digandeng oleh GPMB. 

Dani Akhyar, Head of Community Development PT Smartfren Telecom, menyatakan komitmen Smartfren untuk mendorong literasi digital, dengan tujuan mengedukasi pemanfaatan teknologi digital secara cerdas dan kreatif dalam mendorong minat baca generasi milenial.

Selain Smartfren Community, GPMB juga menjalin kerjasama dengan Program Pascasarjana Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor dan Yayasan biMBA-AIUEO.

Raker ke-2 PP GPMB menghasilkan sejumlah rencana aksi strategis yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusan 2019-2023. Pengurus GPMB berasal dari akademisi, guru/dosen, pegiat literasi, dan pihak swasta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan