Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Smartfren mulai gencar garap pasar UKM

09:37:00 | 28 Jan 2020
Smartfren mulai gencar garap pasar UKM
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) melalui unit Smartfren Business mulai gencar menggarap pasar solusi untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Smartfren Business baru saja menandatangani nota kesepahaman kerjasama kolaborasi dengan Fokus UMKM terkait program UMKM Naik Kelas 2020

Nota kesepahaman antara Smartfren Business dengan Fokus UMKM a dilaksanakan berbarengan dengan acara UMKM Meetup 2020, di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM RI. Penandatanganan ini disaksikan oleh 100 orang pelaku UMKM dari berbagai sektor industri di wilayah Jabodetabek.

Secara spesifik, Smartfren Business memberikan dukungan terhadap program UMKM Naik Kelas yang merupakan satu dari lima program prioritas yang tercantum di Roadmap KUMKM 2020-2024. Dimana salah satu bagian dari program tersebut adalah rencana kerja kolaborasi strategis antara pemerintah, komunitas, korporasi, akademisi, dan praktisi UMKM.

Paket Semangat Kemerdekaan
“Smartfren berharap dengan adanya kerja sama ini, para pelaku UMKM sebagai penopang perekonomian bangsa Indonesia bisa lebih maju dan  memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan ekonomi yang semakin kompleks di era digital,” kata Head of Enterprise & SMB Presales Smartfren Business, Adiguna Muhammad dalam keterangan kemarin.

Smartfren Business lewat salah satu produknya yaitu Smartfren CloudTalk para pelaku UMKM dapat menghemat biaya karena bisa berlangganan layanan telepon PABX tanpa perlu investasi pada perangkat. "Selain itu  kami juga optimistis dengan dukungan dari jaringan 4G LTE Smartfren, kami dapat open possibility bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan daya jual untuk produknya,” tutup Adiguna. 

Smartfren Business menawarkan solusi lengkap untuk layanan Core Telco, ICT hingga solusi IoT. Smartfren Business dipercaya oleh Cisco, HP Enterprise, Fortinet, Huawei, Zoom, and Polycom.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan