telkomsel halo

Alibaba buka galeri seni digital di Narita

05:05:58 | 23 Jan 2020
Alibaba buka galeri seni digital di Narita
TOKYO (IndoTelko) – Alibaba Group (Alibaba) meluncurkan galeri seni digital “Alibaba Cloud Gallery” di Bandara Internasional Narita (Bandara Narita), untuk memberikan kesan pertama yang mendalam dan memperkaya pengalaman di Olimpiade bagi para pengunjung sejak pertama kali menginjakkan kaki di Tokyo, Jepang.  

Berkolaborasi dengan Bandara Narita dan sejumlah seniman muda terkemuka di Jepang, Alibaba Cloud Gallery akan memamerkan kreasi seni di layar-layar digital pada jalur pejalan kaki di Terminal 1 dan 2 area kedatangan Bandara Internasional Narita mulai bulan Maret 2020 hingga akhir Maret 2021.

Di galeri ini, para pengunjung dapat melihat beragam karya kreatif yang merupakan harmoni apik antara seni, budaya dan sejarah Jepang, dengan olah raga dan teknologi komputasi awan. Sementara bagi para seniman di Jepang, galeri ini merupakan platform untuk menunjukkan kreativitas, passion tentang kearifan lokal, dan ekspresi diri, melalui karya seni digital.

Kehadiran “Alibaba Cloud Gallery” diumumkan dalam konferensi pers di Tokyo pekan lalu (16/1) yang dihadiri Masaaki Komiya, Vice Director General Tokyo Organizing Committee of the Olympic and Paralympic Games, Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group, serta Noriko Kinouchi dan Shoichi Okumura, dua dari sejumlah seniman Jepang yang digandeng Alibaba untuk menghadirkan karya seni mereka.

Noriko Kinouchi yang memiliki ciri khas menggunakan teknik-teknik cetak tradisional ala Jepang dalam wujud kriya seni digital untuk melukiskan kelembutan alam, budaya, dan masa depan Jepang, baik dari sisi ilmu pengetahuan maupun teknologi, akan memamerkan karyanya: The Sound of The Ocean dan Butterflies di Alibaba Cloud Gallery. Sementara Shoichi Okumura yang terkenal dengan karya seni lukisan di atas batu khas Jepang dengan sentuhan modern dan bertema kaum muda pada tiap karyanya, akan memamerkan kartanya yang berjudul "Sailing Across the Sea" di Alibaba Cloud Gallery.

“Alibaba Group selalu berkomitmen untuk menghadirkan panggung yang lebih besar dan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda – yang penuh semangat berwirausaha dan kreativitas – dengan menggunakan teknologi. Alibaba Cloud Gallery adalah kombinasi sempurna untuk mewujudkan visi ini dengan semangat Olimpiade,” ujar Chief Marketing Officer Alibaba Group Chris Tung.

Alibaba Cloud Gallery di Bandara Narita yang terdiri dari karya seni digital yang dihadirkan sejumlah seniman terkemuka Jepang, adalah inisiatif pertama dari berbagai upaya kami untuk meningkatkan pengalaman para penonton dari seluruh dunia yang datang untuk menyaksikan Olimpiade Tokyo.

"Ini juga menandakan tahun ketiga kami sebagai mitra global resmi Olimpiade. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan organisasi professional seperti Tokyo 2020 Organizing Committee untuk mentransformasi Olimpiade Tokyo 2020 sebagai ajang yang didukung teknologi canggih, sambil tetap mempertahankan inti dari semangat Olimpiade,” katanya.

Pada tahun 2017, Alibaba mengunumkan kerjasama 12 tahun sebagai Olympic Worldwide Partner, dan tahun 2020 adalah tahun ketiga kemitraannya di ajang olahraga terbesar ini. Sebelumnya, Alibaba mengumumkan dukungan teknologi komputasi awan untuk “Make The Beat!”, sebuah proyek dari Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 untuk memadukan suara, teknologi dan media sosial untuk memungkinkan para fans di dunia mendukung para tim dan atlet favoritnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year