Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

UnionPay agresif ekspansi ke luar Tiongkok

10:10:48 | 02 Jan 2020
UnionPay agresif ekspansi ke luar Tiongkok
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - UnionPay International (UPI) mengumumkan 28,5 juta gerai di luar Tiongkok daratan telah menerima kartu UnionPay.

Empat juta di antaranya juga mendukung pembayaran seluler UnionPay. Jumlah tersebut naik satu juta gerai dibandingkan periode serupa pada tahun lalu.

Pemegang kartu UnionPay dapat memindai kode QR UnionPay untuk melakukan pembayaran di HEYTEA di Singapura, memakai ponselnya untuk menaiki Moscow Metro di Rusia, dan mengklaim pengembalian pajak lewat aplikasi seluler UnionPay di sejumlah bandara di Roma. Pengguna layanan pembayaran seluler UnionPay kini menikmati kenyamanan yang lebih baik serta layanan yang lebih banyak ketika bepergian ke luar negeri.

UPI terus memperluas jangkauan pembayaran globalnya demi menawarkan pengalaman yang lebih memudahkan turis asal Tiongkok yang bepergian ke luar negeri. Pada 2019, metode pembayaran UnionPay untuk pertama kalinya diterima di Ukraina, Armenia, Bosnia dan Herzegovina, serta Chile. Dengan demikian, jaringan pembayaran global UnionPay kini merambah 177 negara dan wilayah.

Paket Phoenix
Selain memperluas jangkauannya, UPI juga menambah cakupan layanan pembayaran selulernya. Hingga saat ini, pemegang kartu UnionPay dapat melakukan pembayaran dengan memindai kode QR UnionPay atau memakai ponselnya di 53 negara dan wilayah. Tahun ini, transaksi dengan kode QR UnionPay meningkat sekitar 4 kali secara tahunan, dan pembayaran seluler UnionPay tanpa sentuhan (contactless), QuickPass, tumbuh sebesar 40%.

UPI juga memperbarui layanan tambahan lintasnegaranya pada aplikasi seluler UnionPay. Dengan melansir Versi 7.0, aplikasi UnionPay kini menawarkan layanan yang lebih banyak, termasuk tips penggunaan kartu global, kode diskon U Plan, pengembalian pajak secara seketika, aplikasi visa untuk 40 negara dan wilayah, serta pengiriman kilat lintasnegara.

Pada Juli 2019, aplikasi seluler UnionPay meluncurkan layanan pengembalian pajak digital yang meliputi lebih dari 400 gerai pengembalian pajak di 27 negara dan wilayah di luar Tiongkok daratan. Para pengguna bisa menerima pengembalian pajak secara langsung dalam denominasi RMB pada kartu UnionPay miliknya. Pengembalian pajak ini diperoleh setelah kode pengembalian pajak dipindai, tanpa harus mengisi formulir apa pun.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan