Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Link Net optimistis tatap 2020

09:52:13 | 02 Jan 2020
Link Net optimistis tatap 2020
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Link Net Tbk (LINK) optimistis menatap tahun 2020 dengan menargetkan pertumbuhan pendapatan doubel digit seiring dengan adanya peluang bisnis.

“Kita memproyeksikan akan ada pertumbuhan pelanggan di kota-kota baru, serta permintaan pelanggan terhadap pelbagai aplikasi over the top (OTT) streaming terus meningkat,” kata Presiden Direktur Link Net Marlo Budiman, belum lama ini.

Diungkapkannya, perseroan juga sudah merambah bisnis e-sport yang dimulai beberapa waktu lalu. Meski belum dapat berkontribusi banyak terhadap pendapatan, namun bisnis baru ini bisa turut meningkatkan pendapatan pada tahun depan.”E-sports sebagai business unit baru yang harapannya dapat menambah pendapatan dari sponsorship, iklan, ticket, dan booth space,” ujarnya.

Saat ini Link Net sebagai pengelola First Media beroperasi di berbagai kota yang ada di Pulau Jawa maupun luar Jawa. Hanya saja, ia menambahkan salah satu tantangan bisnis LINK adalah menyikapi permintaan jaringan First Media di luar Pulau Jawa. “Seperti di Sumatra dan Kalimantan. Karena tidak mempunyai jaringan backbone milik sendiri,” tambahnya.

Paket Phoenix
Link Net menargetkan penambahan home passed sebesar 250.000 pada 2020. Link Net membidik pertumbuhan pendapatan double digit dan menargetkan laba bersih tumbuh middle single digit. Sampai kuartal ketiga tahun ini, Link Net mencatatkan pendapatan Rp 2,76 triliun turun tipis dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,79 triliun.

PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) tengah berencana untuk mengakuisisi saham perseroan dari PT First Media Tbk (KBLV) dan Asia Link Dewa.

Keberhasilan dari aksi korporasi ini akan bergantung pada hasil due diligence yang disepakati para pihak, pemenuhan kondisi prasyarat, persetujuan pemerintah atau regulator, penandatanganan perjanjian definitif dan pembiayaan yang akan diperoleh IPTV untuk menyelesaikan transaksi ini. Para pihak akan berupaya untuk mencapai hasil yang disepakati dalam waktu 6 bulan.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan