telkomsel halo

GoPay bawa QRIS ke ekosistem pendidikan

09:09:26 | 20 Dec 2019
GoPay bawa QRIS ke ekosistem pendidikan
JAKARTA (IndoTelko) - GoPay terus konsisten dalam mendukung dan menyosialisasikan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS di semua rekan usahanya, termasuk di ekosistem pendidikan. Kali ini, dengan dukungan GoPay, Universitas Tarumanagara (UNTAR), Jakarta Barat menjadi universitas pertama yang menerapkan QRIS di lingkungan kampusnya.

“Kami sangat mendukung implementasi kebijakan QRIS sesuai standar Bank Indonesia sehingga dapat meningkatkan target pemerintah terkait inklusi keuangan di Indonesia. Kami terus mendorong implementasinya melalui sosialisasi untuk seluruh rekan usaha kami, baik ratusan ribu pelaku UMKM, ratusan rekan donasi, maupun institusi pendidikan seperti UNTAR. Kami senang dan mendukung pengimplementasian QRIS pertama di ekosistem pendidikan, dan ke depannya, penerapan QRIS di lingkungan UNTAR ini akan menjadi langkah awal untuk penerapan QRIS di universitas dan institusi pendidikan lainnya,” kata Head of Micro Merchant GoPay, Dewi Yulianti Rosa dalam keterangan kemarin.

Sebagai tahap awal, QRIS bisa dimanfaatkan untuk transaksi makanan dan minuman di kantin UNTAR sebelum nantinya dapat digunakan di layanan lainnya, seperti bayar parkir, perpustakan, koperasi, dan jasa fotokopi. Dewi yakin bahwa QRIS tidak hanya akan semakin memudahkan masyarakat namun juga para pelaku usaha terutama yang bergerak di sektor informal.

"Kami pun sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan GoPay dalam menyosialisasikan pemanfaatan QRIS ini di lingkungan kampus UNTAR. Kami percaya bahwa penggunaan teknologi QRIS akan memberikan manfaat kepada semua yang terlibat di dalam lingkungan kampus, mulai dari mahasiswa, pengajar, penjual makanan, hingga parkir. Harapannya, pengimplementasian QRIS di UNTAR ini dapat memotivasi universitas dan institusi pendidikan lainnya untuk segera mengadopsi QRIS di dalam ekosistemnya," kata Head of Marketing UNTAR, Wilina Lee.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year