Paket rumah ceria
Paket rumah ceria
NeuAPIX
telkomsel halo

BGR Access ubah barang bekas jadi cash

04:31:50 | 19 Dec 2019
BGR Access ubah barang bekas jadi cash
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) merilis aplikasi BGR Access yang akan membantu memudahkan masyarakat untuk membuang ataupun mengeluarkan barang bekas elektronik yang dimiliki, karena sudah rusak ataupun sudah tidak lagi digunakan menjadi uang (cash)

"Kalau kita mau hidup terus kita harus berubah, dan ke depan semua akan digitalized. BGR Access menjawab semua permasalahan yang ada," ujar Direktur Utama Perseroan M. Kuncoro Wibowo, kemarin.

Dijelaskannya, aplikasi yang diluncurkan pada 21 November ini pada perjalanannya mampu menekan fraud, dan efisiensi yang juga luar biasa bagi perseroan.

Saat ini aplikasi BGR Access hanya bisa digunakan seputar Jabodetabek, namun kedepan perseroan akan menyasar ke seluruh daerah di Indonesia.

"Kedepan kita rencanakan di beberapa tempat, beberapa pemda juga sudah banyak yang mau gabung dengan kami seperti Bandung, Surabaya, dan Palembang. Kita akan lihat momentum ke arah sana," terangnya.

Keunggulan aplikasi ini dengan jasa pengepul yang sudah ada, yaitu cara penjemputannya. Biasanya mereka hanya menggunakan gerobak, namun BGR Access menggunakan aplikasi transportasi online sebagai picker yang mengambil barang dari pelanggan dan diantar ke Mitra BGR Access.

Paket rumah ceria
"Biasanya masyarakat harus jalan ke pasar loak atau mal jadi ada effort untuk jual barang bekas. Tapi dengan pakai aplikasi ini hanya di rumah, nanti kami yang jemput barangnya pakai Grab dan Triplogic," katanya.

Kuncoro menyampaikan layanan BGR Access tidak akan berhenti sampai pada barang bekas elektronik. Pihaknya berencana untuk menyediakan layanan serupa untuk mengolah produk minyak dan oli bekas.

NeuAPIX
"Rencananya tahun depan mulai dengan oli bekas. Kami sudah punya bisnis itu sejak dua tahun lalu tapi segmennya korporasi, sekarang masuk ke retail. Pikirkan berapa banyak limbah kita cuma beli pas buang gak dipikirin. Ini kami bisa olah dengan recycle reuse, kalau tak bisa kita habiskan," pungkasnya.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year