Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
Batic 2020
telkomsel halo

Huawei cloud bantu digitalisasi di J&T Express

03:04:42 | 09 Dec 2019
Huawei cloud bantu digitalisasi di J&ampT Express
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - J&T Express mengandalkan jangkauan cloud Huawei yang berskala global untuk mengoptimalkan arsitektur TI transnasionalnya, serta menjalankan layanan pada cloud.

J&T Express memahami bahwa mereka membutuhkan mitra yang memberikan layanan penting supaya mereka memasuki babak pertumbuhan baru. Dengan demikian, mereka bisa mengatasi berbagai kendala dan benar-benar mampu menyajikan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Kerja sama J&T Express dan Huawei Cloud mendukung langkah tersebut, dan mewujudkan peningkatan penting dalam efisiensi operasional serta layanan pelanggan.

Sistem J&T Express terpasang pada Huawei Cloud di Singapura, namun sistem ini bisa diakses dari seluruh dunia. Di negara-negara dengan beban kerja yang tinggi, layanan Huawei Cloud Connect diandalkan demi menjamin akses selama jam-jam sibuk.

"J&T Express menjadi perusahaan pengiriman ekspres terkemuka di Asia Tenggara. Jaringannya meliputi tujuh negara di Asia Tenggara dan bisnis mereka terus berkembang pesat. Sebagai penyedia layanan cloud global yang terkemuka, Huawei Cloud menyajikan berbagai produk dan solusi bagi kalangan perusahaan di seluruh dunia. Lewat kerja sama dengan Huawei Cloud, J&T Express memperoleh infrastruktur cloud dan big data yang stabil serta andal. Kami juga mengapresiasi layanan Huawei yang mengutamakan pelanggan. Layanan dan dukungan lokal mereka sangat tepat waktu dan dapat diandalkan. Sejumlah aspek itu menjadi alasan kami dalam memilih Huawei Cloud," jelas Gao Zhiqiang dari J&T Express.

Huawei Cloud menawarkan beragam manfaat bagi pelanggan. Salah satunya ialah peningkatan manajemen TI yang dijalankan J&T Express secara lintasnegara. Di tujuh negara yang menjadi wilayah kerja J&T Express, Huawei membantu penyelenggaraan layanan pada cloud sehingga sistem TI dapat berjalan optimal dan tertata rapi. Arsitektur TI dioptimalkan untuk penyediaan layanan pada cloud secara lebih cepat—sebelumnya, proses tersebut memerlukan waktu dua bulan, dan kini rampung dalam tujuh hari.  

Semarak Kemerdekaan
Sebagai manfaat lain, J&T Express juga dapat memangkas biaya perangkat keras serta kegiatan operasional dan pemeliharaan perangkat. Sebelum bermitra dengan Huawei, J&T Express biasanya memakai server yang terpasang di setiap wilayah kerjanya. Kini, server tersebut digantikan dengan mesin virtual yang dipasang secara terpusat. Dengan demikian, biaya modal dan operasional berkurang.

Dukungan teknis turut menjadi aspek penting dalam kesuksesan J&T Express. Huawei Cloud memberikan dukungan internasional dan lokal, termasuk tanggap darurat. Lebih lagi, J&T Express dapat memanfaatkan pengalaman teknologi Huawei yang luas serta kemampuan layanan produknya. Untuk itu, perencanaan dan dukungan yang baik dapat terwujud dalam periode pengembangan usaha yang pesat.

Batic 2020
Babak selanjutnya bagi J&T Express ialah berkolaborasi dengan Huawei Cloud di bidang kecerdasan buatan, berfokus pada analisis video, pengelolaan armada dan pemindaian wajah. Upaya inovatif tersebut kelak ikut mewujudkan target J&T Express, yakni supaya bisnis online dapat bertumbuh dan berkembang melalui inovasi berkelanjutan serta layanan pelanggan yang luar biasa.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year