Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Len Industri miliki potensi garap sistem komunikasi militer

04:15:00 | 21 Nov 2019
Len Industri miliki potensi garap sistem komunikasi militer
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  PT. Len Industri dinilai memiliki potensi menggarap sistem komunikasi militer Indonesia secara terintegrasi dan aman.

Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha mengharapkan semua peralatan alat utama sistem senjata (Alutsista) sistem komunikasi militer Indonesia memiliki algoritma enkripsi dan hopping frequency yang diciptakan secara mandiri di dalam negeri, sehingga sistem keamanan komunikasinya benar-benar dapat terjaga.

Menurutnya dalam pertemuan dengan PT. Len Industri ini lebih banyak mendiskusikan mengenai Tactical Communicaiton juga produk-produk lain dari PT. Len Industri seperti TV Transmitter, Solar sistem, dan WiMAX. “Kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan informasi pengembangan alutsista untuk kebutuhan pertahanan nasional dan kondisi terakhir perusahaan,” ujarnya seperti dikutip dari laman DPR.go.id (19/11).

Tim Komisi I DPR RI juga meminta penjelasan apa saja yang menjadi kendala yang dihadapi perusahaan untuk berkembang alutsista. Komisi I berjanji akan menampung aspirasi dan membantu memperjuangkan keinginan Len Industri

Tim Kunspek Komisi I DPR RI mengapresiasi kompetensi yang dimiliki PT. Len Industri, terutama dalam bidang elektronika pertahanan. Dan mereka berharap PT. Len Industri semakin maju dalam menyediakan alutsista untuk memperkokoh kekuatan militer Indonesia.

“Pertemuan kali ini selain membahas rekam jejak PT. Len Industri dalam bisnis pertahanan, juga fokus membahas kesiapan PT. Len Industri dalam pemenuhan kebutuhan peralatan elektronika pertahanan dan peralatan radar untuk TNI,” ujar Wakil Ketua Komisi I Utut Adianto. 

Utut juga mendorong agar PT. Len melakukan pengembangan atas teknologi pertahanan Nasional.

“Ke depannya akan banyak program pemerintah untuk alutsista yang perlu mendapat dukungan dari BUMN yang bergerak di bidang pengembangan alutsista, salah satunya adalah pengembangan sistem radar yang dibuat PT. Len Industri,” harapnya.

Telkom Marketing 2
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Len Industri  (Persero) Zakky Gamal Yasin menyampaikan kesiapannya dalam mendukung kemandirian alutsista TNI, termasuk dengan rencana pembangunan dan pengembangan bisnis pertahanan di PT. Len Industri.

“Hingga kini produk pertahanan Len sudah running well dan telah diaplikasikan ke berbagai alat pertahanan yang digunakan oleh TNI,” sebutnya.

Ia berharap pemerintah dapat memberikan dukungannya terhadap pengembangan industri pertahanan nasional serta terus mengaplikasikan produk unggulan PT. Len Industri dalam sistem pertahanan Republik Indonesia.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma