Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Do-It dan AIQQON dukung UMKM di Jakarta Go Digital

04:07:13 | 21 Nov 2019
Do-It dan AIQQON dukung UMKM di Jakarta Go Digital
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semakin gencar mendorong pertumbuhan wirausaha. Wujud nyata dari komitmen tersebut adalah terbitnya Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau yang akrab disingkat PKT.

Adapun dalam program PKT ini, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat mengikuti proses pelatihan dari hulu ke hilir yang disediakan Pemprov DKI Jakarta mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan usaha, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga fasilitasi permodalan.

Pada Selasa (19/11) lalu, Pemprov DKI Jakarta bersama Perusahaan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi atau Fintech peer-to-peer lending (LPMUBTI/P2P Lending), PT Glotech Prima Vista (Do-It) dan PT AIQQON Triarta Mas (AIQQON).

Untuk diketahui, Do-It telah menyalurkan lebih dari Rp700 miliar kepada 300.000 peminjam di seluruh nusantara yang sebagian besar merupakan peminjam perempuan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung UMKM dan wiraswasta Indonesia maju.

“Kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam pelatihan yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Do-It untuk menyalurkan pembiayaan di sektor produktif. Setahun terakhir ini, kami juga telah menyalurkan pinjaman produktif bagi ribuan pelaku usaha mikro seperti penjual mie ayam, gorengan dan lainnya. Harapannya semakin bertambah lagi usahawan mikro yang mendapat akses permodalan melalui Do-It, ditambah solusi pembayaran AIQQON,” kata Chief Executive Officer Do-It, Jennifer Claudia.

CEO AIQQON Thomas Nugroho mengatakan perusahaannya lahir untuk membantu UMKM agar dapat menerima pembayaran kartu kredit, kartu debit, uang elektronik melalui smartphone tanpa mesin EDC. Selain dapat membantu pencatatan keuangan, UMKM juga akan lebih mudah mendapatkan akses permodalan serta meningkatkan penjualannya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma