Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Huawei bidik pasar aplikasi Asia Pasifik

10:00:24 | 17 Nov 2019
Huawei bidik pasar aplikasi Asia Pasifik
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)- Huawei Mobile Services mengadakan APAC HUAWEI Developer Day (AHDD) yang pertama di Singapura mulai tanggal 13 November, bersama lebih dari 150 mitra bisnisnya di seluruh wilayah Asia Pasific.

Di acara tersebut, Huawei membagi visinya dalam membangun ekosistem terbuka -kehidupan digital untuk semua skenario dan terhubung dengan mulus, yang didukung oleh teknologi progresif, seperti kemampuan terbuka Huawei Mobile Services, perangkat HUAWEI, Jaringan 5G, dan aplikasi yang diperkuat oleh AI atau kecerdasan buatan.

Huawei Consumer Business Group terus tumbuh kuat di pasar global. Huawei merupakan penyedia smartphone kedua terbesar di dunia, dengan pengapalan mencapai 200 juta unit dari Januari hingga Oktober 2019. Pengapalan produk HUAWEI lainnya juga meningkat stabil dibandingkan tahun lalu -PC (+214%), smart audio (+233%), dan wearable (+272%).

“Inilah saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan Ekosistem HUAWEI karena kami sekarang memasuki fase evolusi setelah 30 tahun di industri ini. Ekosistem HUAWEI berakar di Huawei Mobile Services dan sesuai dengan strategi ‘1+8+N’ kami. Ekosistem ini membantu para mitra kami untuk mempercepat inovasi diital dengan mengintegrasikan bisnis mereka ke dalam platform kami,” kata President, Huawei Consumer Cloud Service Zhang Ping’an.

Di bawah strategi ‘1+8+N’, smartphone diwakili dengan Satu (1) di tengah atau pusat, dan mitra Ekosistem Huawei terhubung di angka Delapan (8) mendukung perangkat-perangkat untuk terhubung sepenuhnya dengan lingkungan IoT yang berisi jaringan tanpa batas (N).

“Di dalam Ekosistem Huawei, Huawei Mobile Services merupakan pusat koordinasi dan manajemen di antara perangkat, aplikasi, dan pengguna yang memaksimalkan pengalaman pengguna. Bersama dengan jaringan 5G dari HUAWEI, sistem yang diperkuat oleh AI, dan solusi komputasi cloud, kami bertekad untuk membangun kehidupan AI yang mulus bagi semuanya,” lanjut Zhang Ping’an.

Ekosistem HUAWEI dirancang untuk terus memperkuat jejak Huawei Mobile Services di pasar global. HMS melayani lebih dari 570 juta pengguna global di lebih dari 170 negara hingga kini. Sampai kwartal ketiga tahun 2019, HMS telah mencapai 390 juta pengguna aktif bulanan di dunia di HUAWEI AppGallery, dengan lebih dari 180 miliar pengunduhan aplikasi dalam setahun sejak diluncurkan tahun 2018.

Saat ini, terdapat lebih dari 1.07 juta developer global yang terdaftar di HMS, dengan lebih dari 50,000 aplikasi terintegrasi ke dalam HMS Core, yang membantu menciptakan versi aplikasi yang kompatibel dengan semua perangkat HUAWEI.

Di pasar APAC, HMS saat ini menyediakan beragam layanan seperti HUAWEI ID, Mobile Cloud, HUAWEI AppGallery, Themes, HUAWEI Music, dan HUAWEI Assistant.

Telkom Marketing 2
“Untuk mempertahankan momentumnya, sudah terdapat berbagai rencana untuk menyediakan lebih banyak layanan yang komprehensif kepada para mitra. Lebih banyak sumber daya akan terbuka untuk pasar APAC, untuk membantu developer aplikasi dan penyedia konten untuk mendistribusikan layanan mereka secara mengglobal,” kata Zhang Ping’an.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, sejumlah US$ 1 miliar telah diinvestasikan ke dalam Huawei Shining-Star Program untuk mendukung developer aplikasi mobile di seluruh dunia.

Shining-Star Program akan menyediakan pelatihan, dukungan inovasi dan sumber daya pemasaran untuk aplikasi dan layanan yang berhubungan dengan AI, AR/VR, dan IoT. Developer yang terpilih ikut program tersebut akan menerima dukungan insentif untuk inovasi pengembangan, pertumbuhan pengguna, pemasaran, dan aspek lainnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma