telkomsel halo

TIBCO-SMU bekali mahasiswa dengan skill mengubah pandangan bisnis

04:58:12 | 14 Nov 2019
TIBCO-SMU bekali mahasiswa dengan skill mengubah pandangan bisnis
JAKARTA (IndoTelko) - TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, mengumumkan rencananya untuk bekerja sama dengan Sekolah Sistem Informasi Singapore Management University (SMU) untuk memperdalam pengetahuan analitik data mahasiswa dan mempersiapkan mereka dengan keahlian digital yang tepat untuk ekonomi digital.

Para pihak bertujuan untuk memberi siswa kesempatan langsung untuk menggunakan tools TIBCO yang dipilih untuk mengasah keterampilan analitik mereka.

Nota Kesepahaman (MOU) antara kedua organisasi ditandatangani untuk mendorong kolaborasi yang lebih dalam untuk membekali siswa dengan keterampilan analisis data dalam pengaturan dunia nyata. Selain itu, kedua belah pihak akan melakukan lokakarya, kelas master, dan seminar, serta pelatihan berbasis praktik lainnya dalam keterampilan teknologi, memberdayakan siswa dan profesional untuk melanjutkan pendidikan mereka.

“Organisasi-organisasi di seluruh dunia mengubah model bisnis mereka menjadi digitalisasi agar tetap kompetitif dan selaras dengan program-program penting, seperti inisiatif Smart Nation terkemuka Singapura. Dalam perjalanan transformasi ini, teknologi hanyalah salah satu unsur penting yang lain adalah bakat dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mendukungnya, ”kata Wakil presiden senior, APJ dan EMEA, TIBCO Erich Gerber.  

TIBCO dan SMU melihat kolaborasi ini sebagai kesempatan untuk melatih hingga 500 siswa di jalur Solusi Bisnis Digital di bawah program gelar Bachelor of Science (Sistem Informasi). Dengan peluang langsung, siswa akan memperdalam pengetahuan mereka tentang analitik data tingkat lanjut menggunakan kemampuan TIBCO terpilih, termasuk analitik data, analitik waktu nyata, ilmu data, virtualisasi data, dan manajemen API. Solusi TIBCO ujung-ke-ujung akan memungkinkan siswa untuk menerapkan solusi dunia nyata selama studi mereka.

“Dengan pertumbuhan pesat ekonomi digital dan upaya berkelanjutan untuk mengubah Singapura melalui teknologi, ada permintaan kuat di sektor publik dan swasta untuk lulusan dengan pengetahuan dan pelatihan analitik yang kuat. Kolaborasi dengan penyedia industri dan teknologi, seperti TIBCO, dan mengintegrasikan pembelajaran akademik dengan praktik dunia nyata adalah bagian dari upaya keseluruhan kami untuk membina lulusan yang siap di masa depan, ”kata Profesor Pang Hwee Hwa, Dekan, School of Information Systems, Singapore Management University.

TIBCO juga mengembangkan hubungan dengan lembaga-lembaga politeknik dan universitas lain di seluruh Asia, melengkapi para siswa dengan serangkaian keterampilan yang relevan untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat akan analis data di wilayah tersebut.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year