Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

KIPIN maksimalkan perangkat belajar dengan eduSPOT

07:33:00 | 10 Nov 2019
KIPIN maksimalkan perangkat belajar dengan eduSPOT
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Platform teknologi pendidikan KIPIN memperkenalkan eduSPOT, yaitu teknologi wifi yang memberi akses dan distribusi konten yang super cepat mencapai 300Mbps untuk semua siswa, meskipun sekolahan belum memiliki internet.

"eduSPOT dirilis untuk mendukung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang mengumumkan pembelian jutaan tablet digital untuk program digitalisasi sekolah di Indonesia," tulis pernyataan resmi KIPIN, kemarin.  

Tablet merupakan sebuat device (gawai) yang memerlukan network (koneksi) dan aplikasi (program) untuk berfungsi secara maksimal, oleh karena itu eduSPOT memberikan kedua fungsi tambahan itu agar kolaborasi cara belajar siswa dan guru dapat diperbarui menjadi lebih efektif, terbuka dan efisien.

"Sekarang siswa mudah sekali mendapatkan materi pembelajaran sekolah karena bisa langsung mengunduh dari di KIPIN ATM, ini cepat sekali, bebas biaya, dan memudahkan guru dalam membantu membimbing siswa untuk belajar karena ada lebih dari 50,000 konten pembelajaran selalu tersedia dengan rapi dan seketika," kata Seorang guru dari SMPN di Bekasi.

Saat ini sudah enam sekolah di bekasi memasang KIPIN ATM untuk melengkapi alat dan media pembelajaran di sekolah sebagai proyek pilot dan hasil laporan dari konsultan independen menunjukan score SROI atau keberhasilan sosial impact mencapai angka 5,4, satu nilai yang sangat tinggi dan sukses.

Teknologi KIPIN eduSPOT dirancang dengan reseach dan development lebih dari dua tahun khusus untuk mengembalikan murid ke sekolah. Efektivitas cara belajar serta kolaborasi antar guru dan siswa di sekolah juga meningkat lebih baik.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma