telkomsel halo

Telkomsel-Kadin akan akselerasi ekonomi kreatif

07:11:27 | 10 Nov 2019
Telkomsel-Kadin akan akselerasi ekonomi kreatif
Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (kedua kanan) bersama Menteri Pariwisata Republik Indonesia Wishnutama Kusubandio (kanan) seusai sesi Dialog Nasional Ekonomi Kreatif.
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel menjalin kolaborasi bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), untuk  pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif.

Kolaborasi Telkomsel dan Kadin ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada acara “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif” yang diadakan oleh Kadin pada Kamis, 7 November 2019.

“Kami menyambut baik kolaborasi yang dijalin dengan Kadin ini, sekaligus berterima kasih kepada Kadin yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk menjadi penyedia solusi mobility dan digital di industri ekonomi kreatif. Dengan kolaborasi ini Telkomsel berkesempatan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri khususnya dalam  mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna,” kata Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini dalam keterangan kemarin.

Pada kolaborasi ini, Telkomsel dan Kadin sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin.

Selain itu, Telkomsel dan Kadin juga akan bersama-sama mengembangkan dan memasarkan solusi-solusi tersebut bagi kepentingan pelaku usaha di luar anggota Kadin. Tidak ketinggalan, kolaborasi tersebut juga menjadi pendorong terhadap penggunaan internet oleh para pelaku usaha sebagai strategi pemasaran dan branding produk.  Telkomsel sendiri menghadirkan solusi tersebut melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise yang menyediakan berbagai solusi bisnis untuk segmen perusahaan besar, pemerintahan, hingga UMKM.

“Implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis. Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital tepat guna”, tambah Emma.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year