telkomsel halo

GE kembangkan pusat perbaikan turbin gas

08:37:23 | 09 Nov 2019
GE kembangkan pusat perbaikan turbin gas
SINGAPURA (IndoTelko) — GE mengumumkan akan menginvestasikan US$60 juta selama 10 tahun di Pusat Layanan Perbaikan Global di Singapura.

GE berencana untuk mengembangkan pusat perbaikan turbin gas HA termutakhir dengan membangun fasilitas Pusat Pengembangan Perbaikan HA terbaru di lokasi. Rencana ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk melanjutkan investasinya terkait masa depan gas, salah satu bagian terpenting dari energi.

Pusat fasilitas terbaru ini akan meningkatkan kemampuan pengembangan GE secara global untuk mendukung turbin gas kuat paling canggih dalam industri serta menjadikan fasilitas ini sebagai referensi dunia dalam bidang pengembangan dan pelaksanaan teknologi pembangkit listrik.

Fasilitas baru ini, yang akan mulai beroperasi memperbaiki komponen-komponen HA pada 2021, akan mencakup pusat penelitian dan pengembangan untuk mengembangkan kemampuan perbaikan HA paling mutakhir dan perbaikan komponen-komponen berteknologi tinggi, seperti nozel dan bilah HA.

Dengan bertambahnya armada HA GE secara global, investasi di Singapura ini akan menambah kira-kira 160 tenaga ahli di bidang perbaikan dan memungkinkan GE untuk melayani dengan lebih baik operator- operator pembangkit listrik HA yang berbasis di Asia, Timur Tengah dan semua negara di luar kawasan Amerika, yang akan terus dilayani oleh fasilitas Manufaktur dan Layanan kelas dunia GE di Greenville.

Berita ini muncul menjelang perayaan GE atas pesanan turbin gas HA ke-100 dengan Pembangkit Listrik MYTILINEOS S.A Yunani dan pengenalan turbin gas 7HA.03, yang memungkinkan penggabungan siklus blok listrik paling efisien pada konversi paling rendah biaya dari gas ke listrik bagi pelanggan 60Hz.

"Singapura telah menjadi pusat industri dan SDM utama bagi GE selama 50 tahun terakhir. Kualitas bakat dan komitmen pekerjaan yang mereka lakukan di sini, serta kemitraan dan kepercayaan kuat kami pada pemerintah dan EDB adalah alasan utama kami memilih Singapura untuk investasi ini. Fasilitas baru untuk teknologi turbin gas HA terdepan milik kami akan menjadi fasilitas perbaikan turbin gas terbesar GE yang melayani secara global turbin-turbin gas HA dan Aeroderivatif kami,” ujar CEO GE Gas Power Scott Strazik.

GE telah terlibat dalam pusat layanan yang telah ada di Singapura sejak 1970 dalam kemitraan dengan perusahan-perusahaan lokal. Pusat ini ini awalnya melakukan perbaikan infrastruktur kelautan dan lepas pantai. Bersama GE, pusat ini telah berevolusi menjadi pusat perbaikan pembangkit listrik, melayani turbin gas, turbin uap dan generator.

Fokus saat ini secara ekslusif ada pada proses perbaikan turbin gas pembangkit listrik dan lokalisasi produk-produk terbaru GE. Fasilitas ini melakukan perbaikan bilah turbin gas, rotor, dan komponen mesin aeroderivatif. Fasilitas ini menggunakan teknologi perbaikan canggih seperti robotic laser cladding, permesinan adaptif CNC, pelapisan dan pemolesan robotik, dan teknologi inspeksi. Fasilitas tersebut saat ini mempekerjakan kira-kira 250 orang.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year