Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

MRT Jakarta gaet DANA, LinkAja, dan OVO untuk pembayaran QR Code

09:30:29 | 02 Nov 2019
MRT Jakarta gaet DANA, LinkAja, dan OVO untuk pembayaran QR Code
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT MRT Jakarta menggaet tiga penyedia layanan jasa dompet elektronik (e-wallet) untuk menyediakan pembelian tiket perjalanan secara daring dan melakukan pengetapan kode QR (QR Code) di gerbang penumpang (passenger gate) khusus di stasiun.

Tiga penyedia e-Wallet yang digandeng adalah DANA, LinkAja, dan OVO.

Selain pembelian tiket nantinya di aplikasi terbaru milik MRT Jakarta, juga akan ada fitur jadwal kereta, dan pencarian moda transportasi lanjutan. Ke depannya, tim PT MRT Jakarta sedang mengembangkan fitur berbelanja dan pengambilan barang hasil belanja di retail-retail yang ada di setiap stasiun MRT Jakarta.

“Selain fitur-fitur tersebut, nanti akan ada juga fitur panggilan darurat dan pusat kontak (call center) MRT Jakarta. Mobile application ini adalah wadah informasi seputar MRT Jakarta kepada pengguna layanan, dan juga sebagai pilihan tambahan alat pembayaran selain menggunakan kartu keluaran bank, kartu Jelajah single trip MRT Jakarta, dan Jelajah multi trip yang rencananya akan keluar sekitar 15 November mendatang,” jelas Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar seperti dikutip dari laman resminya (1/11). 

Saat ini penumpang harian pada Oktober 2019 dari moda transportasi itu mencapai 88.791 orang per hari, dengan ketepatan waktu mencapai 99,9%. 

Sebelumnya, sejak resmi beroperasi, untuk naik ratangga, penumpang dapat menggunakan tiket satu kali perjalanan (single trip ticket) atau kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank mitra. PT MRT Jakarta juga menargetkan untuk penggunakaan kartu multi trip (multi trip ticket) di akhir tahun ini.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Laba Bali Towerindo turun 27,6%