Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Poin MAPAN berikan peluang usaha bagi perempuan

08:57:40 | 30 Okt 2019
Poin MAPAN berikan peluang usaha bagi perempuan
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Perkembangan teknologi hingga kini dimana Indonesia telah memasuki era industri 4.0 tak dapat dipungkiri memberikan banyak dampak terhadap masyarakat luas. Perempuan turut mencicipi dampak positif yang ditimbulkan. 

Sejak berdiri pada 2009, MAPAN terus memperkuat misinya untuk meningkatkan akses, derajat dan pendapatan bagi masyarakat Indonesia melalui teknologi. Di MAPAN, perempuan adalah agen perubahan yang tidak hanya membantu orang-orang di sekitarnya berdaya melalui sistem arisan, tetapi juga tampil sebagai penggerak ekonomi keluarga.

“MAPAN terus berupaya memberikan dampak positif melalui teknologi. Dimulai dengan sistem arisan yang telah membantu mewujudkan mimpi lebih dari 3 juta orang dengan memenuhi kebutuhan durable goods, kini MAPAN semakin mantap untuk mendorong lebih dari 250.000 ribu Ketua Arisan yang sebagian besar adalah perempuan untuk semakin berdaya secara ekonomi melalui beragam produk unggulan lainnya seperti penjualan pulsa, voucher, dan program-program lainnya,”ujar Chief of Marketing MAPAN Mahpudz Effendi.

Salah satu program unggulan yang kini tengah berjalan adalah Poin MAPAN. Berjalan dari Maret hingga akhir Desember 2019, program ini memberikan peluang bagi para Ketua Arisan untuk memiliki penghasilan tambahan melalui beragam fitur dan transaksi yang terdapat di aplikasi MAPAN, mulai dari transaksi arisan hingga penjualan pulsa dan penjualan voucher Paket Irit GoRide. Untuk fitur jual pulsa, Ketua Arisan dapat menjual pulsa dengan nominal mulai dari Rp 5.000. Sedangkan untuk voucher layanan GoRide, Ketua Arisan dapat menjual voucher potongan GoRide yang membuat transaksi perjalanan dengan menggunakan GoRide lebih irit hingga 68%.

Telkom Marketing 2
Dari setiap transaksi yang dilakukan, Ketua Arisan akan mendapatkan dua keuntungan, yakni mendapatkan komisi dari penjualan serta poin Mapan yang dapat diakumulasi sehingga bisa mendapatkan apresiasi dalam berbagai bentuk seperti uang tunai, GoPay, barang kebutuhan rumah tangga, barang elektronik, hingga kendaraan bermotor dan tabungan umroh.

Program Poin MAPAN, menurut Mahpudz merupakan komitmen MAPAN dalam mendorong Ketua Arisan untuk bisa berpenghasilan dan menjadi selangkah lebih mapan. “Ketua Arisan ini, kami dorong untuk memberdayakan komunitas yang dimiliki di sekitar mereka, seperti para keluarga, kerabat, anggota komunitas, dan orang-orang terdekat sebagai langkah pertama bagi mereka menambah penghasilan. Secara berkala, dari yang tidak kenal smartphone hingga akhirnya menguasai, kini salah satu Ketua Arisan MAPAN asal Semarang bahkan berhasil membuka usaha warung berkat penghasilan yang didapatkan dari MAPAN,” jelas Mahpudz.

MAPAN percaya bahwa digitalisasi gotong royong merupakan kunci utama Ketua Arisan bisa mencapai keberhasilan dan menginspirasi sekitarnya. Melalui gotong royong yang menjadi DNA utama MAPAN, para Ketua Arisan menjalin suatu ikatan yang tak hanya saling menginspirasi tapi juga saling menguatkan satu sama lain. Mereka secara bertahap bertransformasi menjadi sosok baru yang menginspirasi jutaan perempuan lainnya untuk berdaya dan mandiri secara ekonomi.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma