telkomsel halo

Tower Bersama rilis aplikasi untuk dukung kegiatan tanggung jawab sosial

13:45:00 | 23 Okt 2019
Tower Bersama rilis aplikasi untuk dukung kegiatan tanggung jawab sosial
JAKARTA (IndoTelko) – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meluncurkan inisiatif tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) berbasis teknologi untuk membantu masyarakat di wilayah implementasi program. 

Menandai implementasi CSR berbasis teknologi, Tower Bersama meluncurkan dua platform aplikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang dijalankan perusahaan maupun oleh fasilitas kesehatan tingkat pertama dan platform aplikasi UKM yang difokuskan untuk membantu operasional Koperasi Bangun Bersama yang merupakan koperasi binaan Tower Bersama.

Pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 kedua platform aplikasi tersebut dikenalkan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. 

Aplikasi yang diberi nama SI MONIK dan KOOPERATIF ini akan digunakan secara terbatas oleh masyarakat yang menjadi target program di wilayah implementasi program.

Chief of Business Support Officer Tower Bersama Infrastructure Lie Si An, menjelaskan bahwa CSR berbasis teknologi ini ditujukan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang tinggal di lokasi implementasi program. 

“Di bidang kesehatan yang menjadi masalah adalah akses dan informasi kesehatan, termasuk didalamnya edukasi tentang kesehatan. Aplikasi ini kami rancang untuk membantu masyarakat dan penyedia pelayanan kesehatan tingkat satu di tingkat kecamatan. Khususnya dalam hal yang terkait masalah edukasi dan informasi kesehatan. Kedua aplikasi ini hanya digunakan secara terbatas di area implementasi CSR perusahaan," katanya dalam keterangan kemarin.

Wilayah implementasi yang dipilih adalah Kabupaten Pekalongan. “Kabupaten ini kami pilih karena kami sudah menjalankan program pelayanan pemeriksaan kesehatan melalui Mobil Klinik TBIG (MONIK TBIG) dengan bekerjasama dengan PKK dan GEMA SETIA (Gerakan Masyarakat Stop Kematian Ibu dan Anak),” jelas Lie Si An  

Di tempat terpisah, Presiden Direktur Tower Bersama Infrastructure  Herman Setya Budi menyatakan bahwa penerapan CSR berbasis teknologi merupakan sebuah inovasi di bidang CSR untuk meningkatkan tata kelola program CSR sehingga lebih terukur dampaknya terhadap perusahaan dan lingkungan sosial. 
 
Jejak Karbon
Sebelumnya, Tower Bersama menjalankan program pengurangan jejak karbon yang diberi nama TBIGHeart. 

Program TBIGHeart merupakan program CSR yang melibatkan karyawan TBIG dalam kegiatan penanaman pohon yang dijalankan setiap tahun sebagai bentuk affirmative policy dari perusahaan untuk berpartisipasi dalam upaya menurunkan tingkat polusi udara.

Untuk tahun ini 57 karyawan TBIG berpartisipasi mengikuti program yang mengambil lokasi di kawasan Petungkriyono, Kabupaten  Pekalongan, Propinsi Jawa Tengah. Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu yang melibatkan 25 karyawan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019 ini TBIG mendapat dukungan dari Perum Perhutani, yang menyediakan lahan untuk penanaman pohon tersebut.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year