Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Telkomsat ikut susun roadmap harmonisasi layanan satelit dan selular

10:22:51 | 18 Okt 2019
Telkomsat ikut susun roadmap harmonisasi layanan satelit dan selular
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) ikut mendukung pemerintah dalam menyusun roadmap harmonisasi layanan satelit dan selular di Indonesia.

Anak usaha Telkom itu ikut dalam kegiatan yang  dibuat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan Direktorat Penataan Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementrian Kominfo dalam “Rapat Harmonisasi Roadmap Satelit dan Selular di Indonesia” yang berlangsung, belum lama ini di Depok.

Telkomsat hadir sebagai bagian dari Telkom Group yang mengelola bisnis dan operasional layanan satelit, dalam pertemuan tersebut memaparkan kajian mengenai pentingnya layanan satelit bagi Indonesia. 

Pada pertemuan tersebut Telkomsat diwakili oleh VP System Planning & Management Suroso Yulianto, AVP Spectrum Planning & Management Risdianto Yuli Hermansyah, dan Officer-2 Spectrum Planning & Management Lutfijamil Setiawan.

Telkomsat memandang sebagai negara kepulauan, teknologi satelit hadir sebagai layanan komunikasi yang dinilai paling efektif menghubungkan seluruh wilayah Indonesia yang juga memiliki karakteristik tingkat kelembaban dan curah hujan yang relatif cukup tinggi.

"Kondisi Indonesia yang unik tersebut membuat layanan satelit dengan spektrum frekuensi C- Band menjadi layanan yang dapat memenuhi kebutuhan komunikasi dengan tingkat reliability yang dapat diandalkan, dan menjadi solusi terbaik bagi industri militer, perbankan dan juga bagi pemulihan infrastruktur telekomunikasi pasca bencana," kata perwakilan Telkomsat.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma