Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK

07:48:05 | 05 Okt 2019
Tower Bersama tingkatkan kemampuan guru SMK
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) memberikan pelatihan tentang fiber optik kepada staf pengajar SMK Utama Bakti Palembang  sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan kejuruan di tanah air.

Pelatihan atau training yang dilakukan selama tiga hari di Jakarta, dilaksanakan di Head Office TBIG, ditujukan untuk membantu institusi pendidikan mempersempit kensenjangan antara kualitas lulusan SMK dengan standar dunia kerja.

Program pelatihan guru ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Tower Bersama di bidang pendidikan yaitu Kurikulum Unggulan TBIG (KU TBIG) 2019.

Program KU TBIG 2019 ini merupakan kelanjutan dari program KU TBIG 2018.  Untuk tahun ini kota Palembang menjadi target implementasi.

Chief of Business Support Officer Tower Bersama Infrastructure, Lie Si An, menyatakan bahwa training bagi guru SMK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman baru terkait materi network fiber optic dan kondisinya di lapangan.

“Kami sangat peduli dengan kemajuan pendidikan di tanah air khususnya pendidikan kejuruan. Harapannya melalui training ini guru-guru SMK dapat bersentuhan langsung dengan standar kualitas yang digunakan oleh perusahaan. Sehingga materi yang disampaikan ke siswa akan sesuai dengan standar industri telekomunikasi saat ini,” katanya dalam keterangan kemarin.

Telkom Marketing 2
Materi yang disampaikan pada training ini meliputi dasar-dasar fiber optic serta prakteknya di lapangan. 

“Dengan adanya training ini, pertanyaan yang selama ini masih saya cari dan tidak menemukan jawabannya di search engine atau media pembelajaran lain akhirnya dapat terjawab,” kata Guru dari SMK Utama Bakti Yuniarti Denita Sari.

Angkasa Pura 2
Presiden Direktur Tower Bersama Infrastructure Herman Setya Budi, menyambut baik implementasi KU TBIG  untuk SMK di berbagai wilayah di Indonesia. “Program ini sudah memasuki tahun ke dua dalam implementasinya. Setiap tahunnya program ini disempurnakan agar dapat memenuhi ekspektasi stakeholders, termasuk masyarakat peserta program," tutupnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Editorial
Jarimu harimaumu