Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Pemkab Subang tertarik adopsi smart city nusantara

09:06:58 | 30 Sep 2019
Pemkab Subang tertarik adopsi smart city nusantara
Bupati Subang H. Ruhimat mendengarkan penjelasan tentang platform Smart City Nusantara
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang tertarik untuk mengadopsi platform smart city nusantara untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakat.

"Kami tertarik dalam mengembangkan Smart City. Adapun untuk pengimplementasian Smart City di Pemkab Subang rencananya akan dilakukan secara bertahap," kata  Bupati Subang H. Ruhimat kala berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara belum lama ini.

Diharapkannya, melalui kunjungan ini Pemkab Subang mendapatkan edukasi mengenai pengembangan smart city yang cocok bagi wilayahnya.

Seperti diketahui, konsep smart city adalah pengembangan daerah dengan memanfaatkan sistem informasi berbasis teknologi informasi.

Pengembangan smart city harus ditunjang dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM). Mereka harus dapat memahami konsep smart city, terutama dalam kaitannya dengan pemetaan solusi smart city terhadap setiap permasalahan yang ada di daerah.

Telkom melalui Living Lab Smart City Nusantara memberikan edukasi kepada tidak hanya Pemerintah Daerah, namun juga kepada seluruh stakeholder agar dapat lebih memahami smart city serta solusi-solusi yang ada di dalamnya melalui konsep Smart City Nusantara.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma